4 Tips How to Avoid Sibling Rivalry

Relationship

staticpexelscom

Image by: static.pexels.com

Hi Girls! Kali ini The It Girl akan berbagi tips buat kalian yang punya adik atau kakak, baik cewek maupun cowok dan khususnya buat kalian yang pernah ngalamin nggak pede atau malah merasakan pressure kalau punya saudara kalian yang jauh berprestasi baik dalam hal akademis maupun non akademis. Here’s the tips to avoid rivalry between you and your sibling!

Have a quality time with your sibling

cloudfrontnet

Image by: cloudfront.net

Buat kamu yang masih tinggal serumah dengan kakak atau adik dan kalian punya jadwal yang sama-sama padat, hal ini bakalan lebih mudah buat melakukan quality time antara kalian dengan saudara kandung kalian disaat kalian sama –sama punya waktu senggang dengan ngobrol seputar hal-hal yang nggak jauh dari kesibukan mereka. Cukup dengan mampir ke kamar mereka, ajak ngobrol sebentar saja sudah membuat kamu lebih dekat dengan saudaramu. Buat yang sudah nggak tinggal serumah, kita bisa ajak mereka buat nonton film box office yang lagi nge-hits di bioskop, atau sekedar nongkrong bareng di coffee shop, atau buat yang lagi tinggal berjauhan karena sama-sama merantau, kalian bisa saling keep in touch di sosmed dan ngerencanain liburan bareng atau surprise birthday buat orang tua kalian.

Get to know each other

agoramediacom

Image source: agoramedia.com 

Jika dengan saudara kandung kalian kurang dekat, coba get to know them more, bisa dengan disaat kalian lagi ada dirumah, lakukan kegiatan bersama seperti memasak, atau bahkan main game atau hang out bareng sambil tanyakan kesibukan mereka atau sekedar sharing kesibukan kalian baik di sekolah, kampus, ataupun kerjaan. Siapa tau bisa saling share ide yang nantinya bisa berguna ngga cuma buat kita sendiri tapi bagi saudara kita juga.

Don’t hesitate to ask for help 

lifeandstylemaggif

Image by: lifeandstylemag.com

Memang nggak bisa dipungkiri kalau kadang kita suka ngerasa gengsi buat minta bantuan atau bahkan sekedar advice dari saudara sendiri. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, dan salah satunya adalah kurangnya komunikasi di antara kita dengan saudara. Padahal, saudara kandung kita sendiri bakalan selalu jujur dalam memberikan saran dan tentu aja dengan kalian minta bantuan sama mereka, dalam hal apapun itu mereka akan ngerasa senang karena dihargain.

Learn something new from them

imagesunsplashcom

Image source: image.sunsplash.com

Punya saudara yang aktif di organisasi mahasiswa, atau punya hobi unik atau bahkan berprestasi di suatu bidang tertentu harusnya nggak malah bikin kita minder, loh! Justru hal ini bisa kita jadikan suatu kesempatan bagi kita untuk belajar hal-hal baru dari saudara kita sendiri, dan tentunya makin memperluas pengetahuan kita. Misalnya aja nih kita punya kakak yang hobi fotografi, kita bisa minta diajarin cara ngambil angle dan mengatur lighting agar foto kita oke tanpa perlu ribet dengan sentuhan editing di aplikasi smartphone.

So that’s all our simple tips for you from The It Girl! Let’s go have of some fun with your sibling and happy weekend!

Contributors

Silvia Indah Pratiwi

The It Girl Writer