6 Hal yang dilakukan Perempuan Sukses di Bulan Januari

Woman's Career

pinterest-template

Welcome 2018! Tahun baru, semangat baru. Bulan pertama di setiap tahun adalah bulan favorit The It Girl untuk memulai kehidupan baru. Meskipun ada beberapa resolusi yang tidak tercapai di tahun 2017, kamu masih punya waktu untuk memperbaiki kesalahanmu di tahun 2018 ini. Perempuan sukses punya beberapa hal yang selalu dilakukan setiap awal tahun, kamupun bisa mencobanya! Apa saja sih yang dilakukan oleh perempuan sukses di bulan Januari?

#1 Tulis resolusi yang ingin kamu capai di tahun 2018

Jika kamu bingung mulai darimana kamu harus menulis resolusi kamu di tahun 2018 ini, kamu bisa memulai dengan menulis hal-hal yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa menulis berdasarkan kategori, misalnya: dalam kategori finansial, kamu ingin menabung sebanyak lima puluh juta, dalam kategori kesehatan kamu ingin menjadi vegan, dan sebagainya. Jika kamu memiliki usaha, pisahkan antara resolusi pribadimu dengan resolusi pekerjaan yang ingin kamu capai.

#2 Pecah lagi menjadi resolusimu menjadi lebih spesifik

Kunci dari resolusi yang berhasil adalah memecah resolusi yang telah kamu tulis menjadi lebih detail dan spesifik. Pada tahap ini, kamu diwajibkan untuk menulis strategi bagaimana caramu untuk meraih resolusi tersebut.

#3 Tetapkan waktu untuk resolusi tersebut

Setelah kamu memecah gol secara spesifik, tetapkan kapankah kamu ingin gol ini tercapai. Tetapkan secara realistis.

#4 Evaluasi apa saja yang tidak berhasil di tahun 2017

Tidak perlu sedih jika ada resolusi yang tidak tercapai di tahun 2017. Renungkan mengapa resolusi tersebut tidak tercapai. Apakah mungkin kamu kurang spesifik? Tidak realistis? Evaluasi setiap resolusimu yang tidak berhasil dan gunakan hasil evaluasi tersebut untuk mencoba lagi di tahun baru dengan cara yang lebih baik.

#5 Lakukan kebiasaan yang lebih baik

Dari sekian resolusi yang tidak tercapai di tahun 2017, mungkin penyebabnya adalah kebiasaan burukmu yang menghambatmu. Mulai tahun 2018 ini, ubah kebiasaanmu menjadi lebih baik. Misalnya, bangun lebih pagi, menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dan seterusnya.

#6 Declutter your space

Selain menulis resolusi baru, yang wajib kamu lakukan adalah bersih-bersih! Kamu bisa menggunakan metode Konmari untuk membersihkan barang-barangmu. Membersihkan barang-barangmu akan membantu untuk menjernihkan pikiranmu dan memberikan semangat baru untuk memulai kehidupan baru di tahun 2018.

Hal-hal di atas sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu, menata kehidupan di setiap awal tahun akan memudahkan dan melancarkanmu untuk mencapai resolusimu. Happy New Year!

(featured image by: instagram.com/sugarpaperla)