7 Hal Terpenting Yang Harus Dimiliki Seorang Intern

Work & Finance
Image source: theodesseyonline.com

Image source: theodesseyonline.com

Menjadi anak magang di sebuah perusahaan ataupun tempat magang yang kamu inginkan pasti membuat dirimu lebih semangat. Apalagi kalau mendaptkan kesempatan magang di tempat tersebut sulit sekali terutama dengan pesaing yang datang dari berbagai daerah. Nah, pastinya kalian tidak mau dong di ‘label’ sebagai just another anak magang. Kenapa tidak show what you got to them but with style.

The It Girl akan memberikan 7 hal yang harus selalu kamu ingat sebagai seorang anak magang. Keep reading and please remember it girls!

#1 Sopan Santun

Image source: amazing-english.com

Image source: amazing-english.com

Yes, the very important thing for you to have. Sopan santun sebagai anak magang harus selalu kita ingat, dimanapun kita ditempatkan. Bukan berati ketika kamu sudah mendapatkan tempat yang kamu inginkan lalu kamu seenaknya bertindak atau kamu tidak mendapatkan tempat magang yang kamu inginkan. Syukuri dan tetap bertingkah laku sopan di depan atasan ataupun teman kerja. Dengan menanamkan sopan santun kamu juga akan mendapatkan reward lho yaitu pengalaman yang tidak semua orang mendapatkan serta teman baru. Enjoy!

#2 Aware of the Dresscode

Image source: variety.com

Image source: variety.com

Dresscode juga menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan girls. Jaman sekarang banyak tempat magang yang tidak terlalu meributkan mengenai pakaian. Tetapi kita juga tidak boleh seenaknya memakai pakaian yang tidak layak untuk dipakai di tempat magang ya girls.

#3 Bring water bottle

Image source: stylecaster.com

Image source: stylecaster.com

Nah ini perlu buat menjaga keseimbangan tubuhmu selama masa magang. Selain banyak hal baru yang kamu pelajari dan dapatkan tetap harus aware terhadap kebutuhan tubuh kita dong. Setidaknya dengan mengkonsumsi air mineral kamu terhidar dari dehidrasi dan tidak bakalan ketinggalan hal-hal seru di tempat magang kamu.

#4 Pelajari Tempat Magangmu dan Mau belajar

Image source: letterboxd.com

Image source: letterboxd.com

Ada baiknya jika kamu mengenal dahulu tempat magang yang akan menjadi home base kamu selama beberapa waktu kedepan. Selain tidak terlihat kosong pada saat kamu memulai hari-hari magang, kamu juga bisa menambah pengetahuan yang mungkin kamu sendiri akan terkejut mengenai tempat magang kamu. Selain itu ada baiknya kamu juga mempelajari hal-hal sekitar yang berhubungan mengenai tempat magang kamu ataupun produk-produk yang mereka keluarkan.

#5 Beauty Essential to Refresh Your Day

Image source: birchbox.com

Image source: birchbox.com

Packed up your beauty esential in little pouch girls. Jangan membawa kosmetik yang berlebihan ya… Cukup membawa kosmetik yag kamu butuhkan untuk touch up aja. Selain itu dengan meminimalisir kosmetik yang kamu bawa itu juga akan mengurangi beban berat di tas yang kamu bawa.

#6 Time is very important

Image source: estoniarussia.eu

Image source: estoniarussia.eu

Last but not least, time… Waktu sangat penting dalam dunia kerja. Pada masa magang pasti kita harus membiasakan dengan waktu pastinya berbeda dengan waktu kuliah. Ada tempat magang yang memberi keleluasaan ada juga yang berpacu dengan waktu. Buat kalian yang magang di dunia media pasti mengenal bahwa waktu itu penting banget, terutama ketika ada breaking news yang membuat kamu harus berlarian kesana kemari untuk mendapatkan berita yang akurat. So, girls be prepare ya

Enjoy masa-masa seru di tempat magang kamu, dengan begitu pengalaman magang kamu akan membawa kamu menjadi pribadi yang lebih dewasa dan siap di dunia kerja nantinya 🙂 

Contributors

Pratiwi Putri Anugerah

Co-Founder & Editor