Beauty Resolutions You Should Try in 2018

Beauty News
background image: instagram.com/jessie.li._

background image: instagram.com/jessie.li._

Setiap tahun baru, banyak resolusi baru yang ingin dicapai. Rata-rata resolusi adalah daftar barang yang diinginkan. Banyak yang melupakan untuk menulis resolusi kebiasaan baru. Padahal kebiasaan baru lebih penting daripada barang baru loh. Mumpung masih bulan Januari, kamu bisa memulai kebiasaan baru supaya kamu makin cantik & sehat.

Mengurangi Konsumsi Gula

Apakah kalian tahu bahwa mengkonsumsi gula dapat mengurangi kolagen dan elastin? Selain itu, gula dapat menyebabkan wajahmu semakin kusam dan mempercepat pembentukan keriput. Kurangi konsumsi gula agar kulitmu sehat.

 

Beauty Products Detox

Jika kamu merasa tidak punya tempat lagi untuk menaruh makeup atau beauty products kamu, tandanya kamu wajib detox semua produk kecantikanmu. Coba cek semua tanggal kadaluarsa produkmu. Buang semua produkmu yang tidak cocok dengan kulitmu, atau kamu juga bisa menjualnya jika produk tersebut masih dalam kondisi yang layak.

 

Perawatan yang konsisten

Jika kamu sudah menemukan produk skincare yang cocok dengan kulitmu, gunakan produk tersebut secara konsisten. Menggunakan produk yang sama dengan konsisten akan memberikan efek yang lebih baik untuk kulitmu.

 

Baca juga: Cara Membersihkan Muka dengan Benar

 

Menggunakan masker seminggu sekali

Tidak perlu facial mahal-mahal karena menggunakan masker secara rutin dapat membuat kulitmu semakin sehat. The It Girl menyarankan untuk menggunakan masker seminggu sekali. Me time!

 

Membersihkan makeup setiap malam

Ada momen dimana kita sangat malas membersihkan muka karena sudah terlalu lelah. Selelah apapun kamu, kamu wajib membersihkan makeup dari muka. Jika memang kamu sangat malas dan lelah, kamu bisa minta tolong teman atau mamamu membersihkan muka sambil tiduran.

Beauty Resolutions

Image: Pinterest

Menggunakan sunscreen setiap hari

Kadang kita malas untuk menggunakan produk yang bermacam-macam terutama saat kita terburu-buru. Tapi kamu wajib menggunakan sunscreen, girls. Sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulitmu dari sinar UVA/UVB dan mencegah penuaan dini.

 

Membersihkan kuas makeup

Pada tahun 2018 ini, kamu wajib membersihkan kuas makeup minimal sebulan sekali atau seminggu sekali jika kamu makeup junkie. Kuas yang bersih akan mencegah keluarnya jerawat dan akan membuat aplikasi makeup yang lebih sempurna.

 

Baca juga: Cara Membersihkan Kuas Makeup

 

Stop membeli produk baru

Apakah kamu tipe yang selalu membeli produk kecantikan setiap kali ada koleksi baru? Jika jawabanmu iya, pasti banyak sekali produk kecantikan yang ujung-ujungnya mubazir karena kamu selalu memakai yang terbaru. Mungkin juga kamu memiliki lipstik dari brand yang berbeda-beda namun warnanya sama semua. Solusinya adalah menjual produk-produk yang masih layak untuk dijual. Daripada kadaluarsa dan akhirnya dibuang sia-sia, mending kamu jual.

 

Cari tahu sebelum membeli

Salah satu hal yang sering terjadi setelah memberi produk baru adalah menyesali kualitas produk yang kita beli. Bisa jadi karena tidak cocok dengan kulit, atau harga tidak sesuai dengan kualitas produk, dan lain-lain. Untuk menghindari kesalahan ini, kamu wajib melakukan penelitian tentang produk yang kamu inginkan sebelum membelinya. Kamu bisa membaca review tentang produk tersebut, atau mencobanya langsung apabila dijual di toko offline.

 

Potong rambut secara rutin

Memotong rambut secara rutin bisa membuat rambutmu semakin sehat. Ujung rambut yang rusak adalah penyebab rambut terlihat kurang sehat. Oleh karena itu cukup dengan memotong ujung rambut selama tiga atau empat bulan sekali.
Baca juga: 6 Tips For Faster Hair Growth