Cara Mudah Menemukan Bra yang Pas & Nyaman

Fashion News Styling Tips
Cara Menemukan Bra Yang Pas dan Nyaman

Photo: Pinterest

Menggunakan bra sangat tidak nyaman dan menyiksa, kecuali kamu menggunakan ukuran bra yang pas.

 

Saat kita mencoba bra dan menemukan ukuran yang pas, kita menggunakan ukuran tersebut sebagai patokan ketika membeli bra. Memang patokan tersebut tidak salah, tapi kamu harus tahu bagaimana bra yang benar-benar pas sehingga kamu tidak tersiksa dengan bramu.

via GIPHY
Lalu bagaimana sih cara menemukan ukuran bra yang pas?

Mengukur

Supaya pas, coba mengukur ukuran bra yang pas buat kamu menggunakan kalkulator bra ini.

 

Jika kamu bingung apa arti A, B, C, D pada label bramu, ini artinya:

 

A = kecil

B = rata-rata

C = lebih besar dari rata-rata tapi tidak terlalu besar

D = besar

Di atas D = sangat besar

 

Selalu mencoba sebelum membeli

Saat kamu sudah menemukan ukuran bra yang sesuai, jangan langsung membeli bra tanpa mencobanya. Kesalahan ini yang menyebabkan kamu kecewa setelah membeli bra tersebut.

 

Kesalahan yang pernah saya lakukan adalah membeli bra saat diskon tanpa mencobanya dengan ukuran yang sesuai. Sayangnya, saat saya coba di rumah ternyata ukurannya tidak pas (lebih longgar) dan sangat tidak nyaman padahal ukuran yang saya beli adalah ukuran yang saya beli biasanya. Beda brand, beda standar. Tidak apa jika kamu harus mencoba puluhan bra untuk menemukan bra yang sangat pas.

 

Temukan tipe bra yang cocok untukmu

Bentuk payudara setiap perempuan berbeda-beda. Jangan sedih ketika melihat atau heran dengan bentuk payudaramu karena tidak ada yang aneh dengan hal itu.

 

Karena bentuk payudara yang berbeda, kamu belum tentu cocok menggunakan tipe bra yang kamu inginkan. Mungkin kamu pernah merasakan ketika memakai bra, namun yang sebelah kiri pas tapi payudara sebelah kanan tidak pas. Hal ini wajar karena payudaramu belum tentu seimbang.

 

Terdapat banyak sekali jenis bra yang bisa kamu coba. Perhatikan juga brand bra tersebut. Dengan tipe bra yang sama, namun belum tentu pas antara brand A atau brand B.

 

Baca juga: 4 Types of Bra Every Woman Should Have

 

Sister Size

Pernah dengar istilah sister size? Yang dimaksud dengan sister size adalah ukuran bra yang berbeda dan ketika digunakan ternyata sangat pas.

 

Contoh: Bra dengan ukuran 34C dan 32D adalah sister size. (Lihat daftar lengkap sister size disini)

 

Sister size dibutuhkan ketika saat kita mencoba bra yang kita harapkan pas namun ternyata kurang pas. Baik ukuran cup atau ukuran lingkar badan. Bisa jadi ukuran cup cukup tapi lingkar badan terlalu longgar.

 

Bra yang Pas adalah Bra Impian

Menemukan bra yang pas butuh perjuangan. Untuk mempermudah perjuanganmu mendapatkan bra impian, perhatikan beberapa hal berikut:

  • Saat menggunakan bra, kamu tidak merasa sesak di bagian dada namun tidak longgar.
  • Bagian cup harus menempel pada payudara. Tidak ada celah yang mengambang antara payudara dan cup.
  • Jika kamu menggunakan bra yang berkawat, pastikan kawat bra tersebut berada pas di bawah payudara.
  • Pastikan bahwa tali bra tidak terlalu ketat karena akan sangat menyiksa kulitmu. Tali yang longgar juga tidak nyaman karena bisa melorot (nggak kece banget kan!)

 

Jika kamu ada tips bagaimana cara menemukan bra yang pas, kasih tahu lewat komen! Semoga artikel ini membantumu untuk menemukan bra ternyaman di hidupmu.