Bahan Alami Yang Dapat Mengurangi Minyak Pada Wajah

Beauty News Skincare
Kate Bogucharskaia

Kate Bogucharskaia

Wajah berminyak seringkali membuat kita kurang percaya diri dan susah menemukan cara untuk menghilangannya. Selain itu, minyak berlebih pada wajah kita juga rentan menimbulkan jerawat. Kulit yang berminyak biasanya disebabkan oleh faktor genetik, kondisi fisik, stres, cuaca atau bahkan kesalahan yang kita lakukan saat mencuci wajah.

Makanan yang kita konsumsi juga harus dipilih karena dapat menjadi pemicu minyak berlebih pada wajah. Tetapi tidak semua makanan berdampak buruk, bahkan ada yang berguna untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah kita. Apa saja itu? Let’s find out together then!

Putih Telur

Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah. Caranya, pecahkan sebutir telur lalu pisahkan kuning dan putihnya. Kocok putih telur sampai berbusa, kemudian oleskan ke seluruh wajah dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 1-2 kali dalam seminggu untuk mengurangi minyak pada wajah.

Daun Seledri

Daun seledri bukan hanya cantik sebagai hiasan diatas pasta atau makanan lainnya lho! Daun yang satu ini ternyata bermanfaat juga khususnya untuk mengatasi minyak pada wajah kita. Caranya, potong seledri lalu rebus dengan dua gelas air selama 15-20 menit. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan, kemudian oleskan pada wajah kita. Tunggu sampai benar-benar meresap pada kulit wajah lalu bersihkan dengan pembersih wajah.

Tomat, Timun, atau Kentang

Sayuran diperlukan oleh tubuh kita karena kandungan vitaminnya serta mineralnya. Sayuran juga bermanfaat mengurangi minyak pada wajah, seperti tomat, timun dan kentang. Ketiga jenis sayuran ini bisa kita gunakan sebagai masker sebelum tidur. Caranya simple kok, cuci wajah kita terlebih dahulu, lali iris sayuran. Pijatkan keseluruh wajah, biarkan sampai mengering. Setelah itu bersihkan wajah dengan handuk yang dibasahi air hangat dan bilas dengan air dingin untuk menutup pori wajah.

How it sounds, ladies? Bahan-bahan diatas sangat mudah didapatkan, jadi silahkan dicoba dan say bye bye pada minyak berlebih 🙂