Mengenal Bullet Journal Yuk! Seru dan Bakalan Lupa Waktu…

Décor & Styling DIY

Banyak dari kalian pasti pernah mendengar istilah ‘Bullet Journal’ kan? Memang akhir-akhir ini banyak digemari oleh banyak orang. Pasti para penggemar dekorasi diary sudah pasti tahu. Yuk kita bedah apa sih yang dimaksud dengan bullet journal…

Bullet journal merupakan sebuah teknik dalam pembuatan sebuah perencanaan, daftar yang harus dilakukan, buku harian hingga buku gambar. Masih belum jelas? dalam teknik BuJo (bullet journal) ini kita tidak hanya di haruskan untuk mengeluarkan kreativitas kita saja. Tetapi kita juga harus berfikir efisien apa saja yang harus kita tulis dalam bullet journal kita.

Sebenarnya bullet journal ini seperti DIY dari daily planner kita lho girls… Terkadang daily planner yang kita temui di toko-toko buku tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Nah dengan adanya BuJo kita bisa dengan gampang menyortir apa yang perlu kita tulis dan apa yang tidak perlu.

Di dalam bullet journal ini sebenarnya ada 4 hal penting yang tidak boleh dilewatkan:

  1. Indeks : berisikan apa yang terdapat di dalam jurnal kalian. Bisa dibilang sebagai daftar isi dari jurnal kamu girls.
  2. Koleksi: dapat berisikan kalender selama 1 tahun, list pengeluaran bulanan, daftar belanja, daftar buku yang dibaca, to do mist bulanan dan lain-lain. Make and decorate your own 🙂
  3. Rapid-logging : terdiri dari bullet atau pertanda lainnya yang bentuknya bebas kamu pilih. Gunanya untuk memberi tanda apakah hal tersebut telah selesai dikerjakan atau masih pending atau belum dikerjakan.
  4. Migrasi: nah ini juga mungkin menjadi hal baru buat para newbie di bullet journal. Migrasi ini adalah sebuah tindakan untuk memindahkan pekerjaan yang belum selesai di hari tersebut ke hari lain ataupun ke bagian journal lainnya.

Masih bingung memulai dari mana? Yuk kita lihat beberapa video cara gampang membuat bullet journal pilihan TIG.

Gimana? sudah mengerti banget kan… Kalau masih mencari inspirasi-inspirasi unik untuk membuat bullet journal TIG sudah siapkan beberapa gambar yang bisa memberi inspirasi untuk memulai bullet journal.

Completed spread 💚💚 Tbh last week was not a really good week but at least I like how this page turned out

A post shared by Yu | Bullet Journal, Studygram (@bluelahe) on

This is planning waaaay ahead of time since my new planner starts on September but i wanted to show it to you guys and what I've done so far. I am by no means a planner pro but as @revisign told me: "just put stickers" and so i did 😂😂😂. You can get this planner from @personalplanner. It's completely customizable, from the cover to the style of the weekly spreads. I am absolutely in love with it!! * * * * * #bulletjournal #bujo #bujojunkies #bulletjournaljunkies #bujoinspire #bujoaddicts #bujoaddicts #bujoinspo #studyblr #studyblrsquad #studygram #studyspo #studying #study #stationery #stationeryaddict #planning #planneraddict #brushlettering #stickers #mildliner #staedtler #muji #crayola #calligraphy #booklover #collegestudent #desk #itsprettypersonal

A post shared by Abby 🍕| Studygram (@abby.studies) on

Selamat berkreasi dan mencoba ya girls!

Contributors

Pratiwi Putri Anugerah

Co-Founder & Editor