Tips Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Bentuk Bibirmu

Makeup

Bingung memilih warna lipstik yang cocok? Terlalu banyak lipstik tapi masih merasa kurang pas saat ingin digunakan? Chill out, girls. Coba intip beberapa tips berikut yang bisa mempermudah kalian dalam memilih warna lipstik sesuai bentuk bibir.

#1 Bibir Tipis

Image source: www.fashionising.com

Image source: www.fashionising.com

Untuk kamu yang memiliki bibir tipis (atas dan bawah), sebaiknya gunakan lipstik dengan warna pink atau nude. Aplikasikan lipstik hingga garis bibir agar bibirmu terlihat lebih penuh

#2 Bibir Tebal

Image source: Pinterest

Image source: Pinterest

Jika kalian memiliki bentuk bibir yang cenderung tebal di kedua sisinya, pilihlah lipstik dengan warna bold seperti ungu, coklat, atau merah gelap. Warna-warna tersebut akan menjadikan bibirmu terkesan lebih seksi. Sebaiknya, hindari pemilihan warna nude atau warna pucat karena akan membuat tampilan terlihat kurang segar. (Baca juga: 5 Steps to Wear Bold Lipstick)

#3 Bibir Proporsional

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Bibir proporsional yaitu bibir yang bagian atas dan bawahnya tidak terlalu tebal namun juga tidak tipis, seperti milik si cantik Emma Watson. Jika kamu memiliki bibir proporsional, you’d better be proud of it. Karena kamu bisa menggunakan warna apapun untuk bibirmu tanpa takut terkesan pucat atau berlebihan. Sesuaikam saja dengan kegiatan atau acara kalian ya!

#4 Bibir Tebal Bawah

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Nah, untuk kamu yang memiliki bibir tebal di bagian bawah, usahakan memilih lipstik dengan warna-warna seperti cokelat muda, pink atau coral. Untuk tampilan yang lebih stunning, kamu bisa menambahkan riasan mata agar terlihat lebih glamour.

#5 Bibir Tebal Atas

Miranda Kerr for Glamour US 2015.

Miranda Kerr for Glamour US 2015.

Apabila kalian memiliki bibir yang cenderung lebih tebal di bagian atas, aplikasikan warma-warna bold seperti merah gelap, pink tua atau oranye agar penampilan terlihat mature dan super gorgeous.

Sekarang sudah nggak bingung lagi kan pakai lipstik warna apa? You’re welcome, ladies 😀

Contributors

Anandita Ade Putri

Contributor