Tempat yang Cocok Untuk Bridal Shower di Jakarta

Mau mengadakan bridal shower untuk teman kamu yang sebentar lagi menikah? Memilih tempat kadang menjadi pertimbangan yang lama. Setiap tempat juga memiliki persyaratan sendiri, kadang ada tempat yang dikenakan biaya lebih jika kita memerlukan dekorasi, atau ada juga yang tidak ada biaya dekorasi tapi setiap orang ada minimum order. The It Girl mempunyai beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk bridal shower. Berikut adalah tempat-tempat bridal shower di Jakarta pilihan The It Girl!

#1 Bunga Rampai, Menteng

tempat bridal shower jakarta

Image source: manual.co.id

Dengan nuansa dekorasi jaman kolonial Belanda, Bunga Rampai cocok untuk dijadikan sebagai tempat bridal shower. Di Bunga Rampai, terdapat beberapa pilihan tempat cantik, baik indoor maupun outdoor. Menu makanan yang disediakan di Bunga Rampai merupakan fine-dining Indonesia.

 

#2 Eighty Nine Eatery & Spirit, Kemang

tempat bridal shower jakarta

Image source: manual.co.id

Tempat yang dulunya bernama Kedai Kopi 89 ini memiliki tempat yang colorful dan tentunya instagrammable banget! Makanan yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari western, sampai asian. Karena tempatnya yang tidak terlalu luas, sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum kesini.

 

#3 Casadina Kitchen & Bakery, Kuningan

tempat bridal shower jakarta

Image source: anakjajan.com

Berlokasi di tengah-tengah gedung pencakar langit, Casadina menjadi salah satu tempat sweet escape termanis. Dengan pemandangan kolam renang dan tumbuhan hijau, Casadina merupakan tempat yang cozy untuk bridal shower.

 

#4 Bottega Ristorante, SCBD

Image source: Instagram.com/bottegaristorante

Image source: Instagram.com/bottegaristorante

Jika kamu memiliki budget lebih, kamu bisa memilih Bottega Ristorante sebagai lokasi bridal shower. Nuansa di Bottega Ristorante sangat Eropa dan stylish. Karena tempatnya yang sudah bagus, dekorasi untuk bridal shower bisa menjadi lebih minimalis.

 

#5 Blue Jasmine, Blok M

Image source: Zomato

Image source: Zomato

Blue Jasmine memiliki dekorasi interior yang sangat chic, dominan dengan warna putih dan corak biru. Cocok sekali untuk bridal shower, workshop atau gathering lainnya. Meskipun dekorasinya lebih cenderung ke gaya Eropa, makanan yang ditawarkan disini adalah menu peranakan dan Indonesia.

 

#6 Wyl’s Kitchen, Blok M

Image source: venuerific.com

Image source: venuerific.com

Restoran yang terletak di Veranda Hotel ini memiliki interior yang dominan putih. Selain itu, ada kolam renang yang bikin mata semakin adem.

 

#7 Patio

Image source: venuerific.com

Image source: venuerific.com

Berlokasi di Dharmawangsa, Patio memiliki suasana rumahan dengan sajian khas Itali wajib dicoba. Patio juga memiliki suasana yang vintage dan cozy. Cocok untuk berlama-lama disini ketika bridal shower.

 

#8 Bistronomy, Senopati

bistronomy tempat untuk bridal shower jakarta

Image source: firrrr.com

Tempat ini cantik banget! Jika kamu ingin mengadakan bridal shower tapi males dekorasi, kamu bisa ke Bistronomy karena tempatnya udah bagus banget. Memiliki gaya retro vintage, kamu akan selalu mendapatkan foto yang instagrammable di Bistronomy.

The It Girl Favorite Picks Around The Web

Finally, it’s Friday! Time to have a little bit fun after work tonight. I couldn’t be happier. End of the year is coming and have you checked the resolutions you created earlier this year? Whether some of those resolutions are done or not, you don’t have anything to be stressed about. There’s always next year and keep trying! And so, The It Girl have some favorite picks around the web that might be useful for you. Have a great Friday!

 

1. What you have to do when you feel anxienty coming.

Image source: The Every Girl

Image source: The Every Girl

2. Concealer is the key to natural and flawless look.

Image source: Goop

Image source: Goop

3. Adidas launched new Parley shoes and they’re unisex.

Image source: Adidas

Image source: Adidas

4. This could be your perfect meal or snack.

Image source: whatsgabycooking.com

Image source: whatsgabycooking.com

5. This pretty art work by Jasmine Dowling really caught my eyes.

Image source: Jasmine Dowling

Image source: Jasmine Dowling

November Style Tips: Beret

The beret is making a comeback. Everyone can wear a beret, and it’s totally useful when you had a bad hair day or too lazy to style your hair. Whether you have a girly style or androgyny, you can wear a beret. You don’t have to wear a striped shirt and eat baguette because you can do better! Here are some styles we love and you can copy.

#1 Vintage Lover

Image source: Gal Meets Glam

Image source: Gal Meets Glam

If you love vintage style and bored with a basic black beret, you can try navy blue beret and brown tone outfit just like Olivia did. Perfect for the autumn season!

#2 Bold Colors

Image source: Who What Wear

Image source: Who What Wear

Being bold and wearing a beret is possible. Wear your boldest color outfits and balance it with a black beret. You can add more statement by wearing a high-waist mom jeans.

#3 Go-to-Work

Image source: Pinterest

Wearing a beret to work? Why not? You can be more stylish at work by wearing a beret. A turtleneck and a blazer are great to go.

#4 Girly Vibe

Image source: larisacostea.com

Image source: larisacostea.com

You can wear a beret with an off-shoulder dress. This is so pretty for those who have girly style.

#5 Grungy Style

Image source: phenholy.blogspot.com

Image source: phenholy.blogspot.com

If your style is grungy, you can style beret with an oversize denim jacket and denim jeans, plus round eyeglasses. A beret is great with all kind of style.

Microbeads dan Dampaknya Bagi Lingkungan

Image source: weheartit

Image source: weheartit

Pernah mendengar berita bahwa air kita sudah tercemar oleh plastik? Terdapat penelitian oleh Orb Media yang membuktikan bahwa air keran sudah tercemar oleh plastik. Plastik yang mencemari air tersebut berasal dari produk-produk yang kita gunakan sehari-hari, mulai dari produk kecantikan, pasta gigi, pembersih, dan segala macam. Salah satu jenis plastik yang mencemari air keran adalah microbeads.

 

Microbeads adalah butiran plastik kecil berukuran kurang dari 5 mm. Meski ukurannya sangat kecil, dampak dari microbeads sangat besar terutama untuk lingkungan. Microbeads dapat menyerap racun dan apabila microbeads masuk ke dalam tubuh, senyawa racun tersebut akan melepaskan racun dalam tubuh kita. Serem kan?

 

Microbeads tidak akan hancur begitu saja karena terbuat dari plastik. Seperti yang kita tahu, plastik memiliki umur yang sangat panjang hingga puluhan tahun lebih. Microbeads yang mencemari lautan akan masuk juga ke dalam tubuh ikan, dan microbeads tersebut dapat berakhir pada tubuh kita apabila kita memakan ikan tersebut.

 

Menemukan microbeads dalam kehidupan sehari-hari sangatlah mudah. Biasanya microbeads digunakan dalam produk kecantikan, mulai dari makeup sampai skincare, terutama produk yang mengandung scrub. Ketika kita membeli sebuah produk, cobalah untuk mengecek label ‘ingredients’. Nama lain microbeads adalah polyethylene, polypropylene, atau polystyrene (atau yang sering dilabel sebagai PE, PP, PET, atau nylon). Hindari produk yang menggunakan bahan-bahan tersebut.

microbeads infographics

Image source: greenpeace.org.uk

Banyak perusahaan yang sudah berkomitmen untuk tidak menggunakan microbeads dalam produknya. Selanjutnya, tergantung pada keputusan kita untuk menggunakan produk tersebut atau tidak. The It Girl sangat menyarankan kamu untuk menggunakan produk yang bebas dari microbeads karena cantik tidak perlu memberikan dampak buruk bagi lingkungan dan tubuhmu!

 

Plastik adalah isu besar yang seharusnya menjadi prioritas utama. Lalu apa yang bisa kamu lakukan? Mulailah dengan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

The Best Packing Tips

Sebelum sering berpergian, rasanya sangat kewalahan jika harus packing. Dan karena sekarang sering berpergian, kadang bisa tiba-tiba pergi di hari itu juga, mau nggak mau harus bisa packing secara kilat. Namun, sekarang saya sudah bisa menerapkan sistem packing yang cocok ketika harus traveling. Karena packing yang benar akan memberikan dampak yang baik ketika kamu sedang liburan. Lalu, bagaimana sih caranya sih packing yang benar?

#1 Rencanakan jumlah baju yang akan kamu bawa

Image source: pinterest.com

Image source: pinterest.com

Apakah kamu tipe orang yang memasukkan semua pakaian dalam tas meskipun tidak semuanya akan dipakai? Daripada keberatan beban karena baju terlalu banyak, coba rencanakan apa saja yang akan kamu pakai dari hari pertama sampai hari terakhir. Menghemat tempat dan bagasi.

#2 Mulailah packing beberapa hari sebelum kamu berangkat

Mungkin packing bukan hal favorit kamu. Saya pun kadang sangat malas untuk packing. Tapi, jika kamu packing secara kilat, kemungkinan untuk melupakan bawaan akan semakin tinggi. Jadi, lebih baik jika kamu packing jauh hari sebelum berangkat. Mungkin seminggu sebelum, atau tiga hari sebelumnya.

#3 Pilih tema warna & jenis pakaianmu yang sesuai dengan tempat yang akan kamu kunjungi

Ini penting banget buat (sebagian besar) millenial: foto yang instagrammable. Supaya foto kamu instagram-worthy, tentukan warna apa yang kira-kira cocok dengan warna yang akan kamu kunjungi. Misalnya, kamu akan mengunjungi pantai dengan pasir putih dan laut yang biru dan bening, kamu akan cocok memakai baju yang berwarna cerah atau tidak biru karena akan sama dengan warna laut.

#4 Lipat pakaianmu dengan teknik konmari untuk menghemat tempat di koper

blair-eadie-atlantic-pacific-blogger-travel-style-packing-tips-steamline-luggage

Image source: the-atlantic-pacific.com

Ini penting banget, girls. Selama ini, mungkin kita hanya memindahkan pakaian dari lemari langsung ke tas tanpa memikirkan bahwa lipatan pakaian tersebut ternyata sangat menghabiskan tempat. Teknik melipat baju ala Konmari akan sangat menghemat tempat di koper dan juga menjaga baju tetap rapi.

#5 Sediakan tempat khusus untuk pakaian dalam

Agar lebih rapi, tempatkan celana dalam dan bra pada tempat khusus. Hal ini dilakukan supaya underwear tidak berserakan saat di dalam koper.

#6 Usahakan untuk membawa skincare atau kosmetik dalam ukuran travel-size

Tidak perlu membawa satu liter botol sabun, sampo, atau lainnya karena akan menambah beban bagasimu. Jika kamu pergi hanya untuk tiga hari, atau kurang dari seminggu, lebih baik produk-produk kecantikan dipindahkan ke wadah yang lebih kecil.

#7 Taruh kosmetik, skincare, dan bodycare dalam tempat yang terpisah

gmg-truffle-5675

Image source: galmeetsglam.com

Jika kamu membawa banyak produk kecantikan, kamu bisa membaginya menjadi tiga bagian: makeup, skincare, dan perlengkapan mandi. Hal ini akan memudahkanmu mencari produk yang kamu inginkan.

#8 Simpan sepatu di dustbag atau tempat khusus agar tidak mengotori kopermu

Sepatu sangat menyita sebagian besar tempat di dalam kopermu. Belum lagi, sepatu dapat membawa debu dan kotoran jika tidak disimpan dengan baik. Oleh karena itu, simpan sepatumu dalam tempat khusus.

#9 Jangan taruh barang berharga di dalam koper

Simpan barang-barang berharga seperti perhiasan, uang, dan dokumen di dalam tas yang selalu kamu bawa. Hal ini mencegah oknum-oknum yang ingin mencuri barang-barang berhargamu.

#10 Sediakan pakaian tambahan dan simpan di tas jinjing hanya jika tiba-tiba penerbangan dibatalkan atau ditunda

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Berdasarkan pengalaman yang sudah didapat, lebih baik membawa tas berisi ‘essentials’ kamu sehari-hari. Jika tiba-tiba penerbanganmu ditunda atau dibatalkan, kamu sudah siap dan kamu akan terlihat tetap segar selama menunggu penerbanganmu. (Baca juga: What To Pack On Your Carry-On)

Saatnya Merencanakan Liburan Tahun 2018 Girls!

Image source: pinterest.com

Girls, hari libur ataupun tanggal merah adalah suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu. Disaat kerjaan di kampus maupun di kantor sedang banyak-banyak, PIKNIK adalah salah satu cara untuk melepaskan kepenatan.  Apalagi kalau hari liburnya ada hari kecepit bisa sekalian ambil jatah cuti deh. Nah, pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan tanggal merah ataupun tanggal cuti bersama untuk tahun 2018 girls. Jadi buat kalian yang hobi travelling ini saatnya untuk mengatur liburan kalian di tahun 2018.

Image source: liputan6.com

Image source: liputan6.com

JANUARI

Senin, 1 Januari 2018 = Tahun Baru Masehi

FEBRUARI

Jumat, 16 Februari 2018 = Tahun Baru Imlek 2569

MARET

Sabtu, 17 Maret 2018 = Hari Raya Nyepi

Jumat, 30 Maret 2018 = Wafat Isa Al Masih

APRIL

Sabtu, 14 April 2018 = Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

MEI

Selasa, 1 Mei 2018 = Hari Buruh Internasional

Kamis, 10 Mei 2018 = Kenaikan Isa Al Masih

Selasa, 29 Mei 2018 = Hari Raya Waisak 2562

JUNI

Jumat, 1 Juni 2018 = Hari Lahir Pancasila

Rabu- Kamis, 13-14 Juni 2018 = Cuti Bersama Idul Fitri

Jumat – Sabtu, 15-16 Juni 2018 = Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah

Senin – Selasa, 18-19 Juni 2018 = Cuti bersama Idul Fitri

AGUSTUS

Jumat, 17 Agustus 2018 = Hari Kemerdekaan RI

Rabu, 22 Agustus 2018 = Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah

SEPTEMBER

Selasa, 11 September 2018 = Tahun Baru Islam

NOVEMBER

Selasa, 20 November 2018 = Maulid Nabu Muhammad SAW

DESEMBER

Senin, 24 Desember 2018 = Cuti bersama Natal

Selasa, 25 Desember 2018 = Hari Raya Natal

Selamat merencanakan liburanmu girls!

7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh dan Muka

Image source: wagwalkingweb.com

Image source: wagwalkingweb.com

Pernah dengar tumbuhan Aloe Vera? atau biasa disebut dengan lidah buaya. Tanaman lidah buaya ini banyak sekali ditemukan di taman-taman di sekitar rumah kita. Selain itu untuk menanam tanaman ini juga tidak terlalu sulit dan terlalu repot. 

Mungkin kebanyakan dari mereka yang menanam lidah buaya mengerti manfaat dari tumbuhan ini. Girls, jangan dilihat dari bentuknya yang agak tajam lho… ternyata lidah buaya ini mempunyai banyak manfaat yang tidak hanya berguna bagi kulit tetapi juga bagi tubuh dan rambut kita.

Tentunya kita juga sering mendengar dari sesepuh kita manfaat yang paling sering dipergunakan, yaitu mengatasi kerontokan. Ternyata tidak hanya itu saja. Masih banyak beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari lidah buaya ini. Penasaran kan? Yuk ikuti ceritanya.

#1 Penuh Dengan Vitamin

Lidah buaya atau aloe vera terkenal menyimpan banyak sekali vitamin dan zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh dan kulit kita. Di dalamnya terkandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, asam folat serta zat-zat lain seperti kalsium, magnesium dan zinc.

#2 Dapat Mengobati Jerawat-jerawat

Image source: noskinproblems.com

Image source: noskinproblems.com

Di dalam aloe vera terdapat dua hormon yaitu hormon auxin dan gibberellins. Kedua hormon ini mempunyai khasiat untuk mengobati  dan mengurangi peradangan kulit

#3 Dapat Digunakan sebagai Moisturizer

Pemakaian aloe vera juga dapat dipakai sebagai pelembab untuk kulit tanpa merasakan rasa minyak. Girls, kamu bisa mencoba memakai sebelum memakai make up, selain melembabkan selain itu juga memberi rasa dingin di kulit. Selain itu kamu bisa menyarankan pacar atau saudara kamu untuk memakai lidah buaya sebagai aftershave untuk mengobati luka akibat tercukur.

#4 Mengobati Sunburnt

Image source: maneaddicts.com

Image source: maneaddicts.com

Ketika kamu tersengat matahari dan membuat kulitmu merah atau sampai terkelupas, jangan lupa gunakan lidah buaya. Karena di dalam lidah buaya terdapat zat yang berfungsi sebagai pelidung pada kulit. Selain itu sifat antioksidannya yang akan membuat kulit tersengat tadi lebih cepat pulih.

#5 Memperlambat Proses Penuaan

Selain itu zat yang terkadung di dalam aloe vera seperti vitamin C dan vitamin E dapat meningkatkan kekencangan kulit dan menjaga kulit dari dehidrasi.

#6 Menambah Daya Tahan Tubuh

Image source: organicauthority.com

Image source: organicauthority.com

Menkonsumsi minuman yang terbuat dari lidah buaya juga dapat membuat tubuhmu lebih sehat. Mengapa? karena lidah buaya memiliki sifat detoks yang alami dan akan membersihkan sistem pencernaan dan peredaran darah dari zat-zat jahat. Selain itu meraka juga akan menanamkan sel sehat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuhmu.

#7 Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Nah manfaat yang terakhir ini pasti sudah banyak yang tahu. Ini resep dari jaman nenek kita banget! Kalau mau mempercepat tumbuhnya rambut bisa menggunakan lidah buaya. Dengan penggunaan teratur di kulit kepala, bagi yang punya problem dengan kerontokan ini dapat menjadi obat alami untuk mengatasi kerontokan. Selain itu aloe vera atau lidah buaya yang digunakan sebagai shampo juga dapat membuat sirkulasi darah di kepala lebih lancar dan membuat lebih relax dari stress yang sedang kita hadapi.

The It Girl’s Favourite Local & Clean Beauty

Ketika kita akan membeli sebuah produk skincare, banyak yang menilai dari segi kemasan, penempatan produk pada display, dan harga sebelum mempelajari kandungan sesungguhnya yang akan masuk dalam kulit kita. Setelah mengetahui kandungan apa saja yang harus dihindari dalam produk (baca: Racun-racun dalam Produk Kecantikan yang Wajib Kamu Hindari), kita akan sibuk mencari produk yang sesuai dengan kriteria clean beauty. Banyak yang berpikiran bahwa susah mencari produk yang aman dan ramah, terutama di Indonesia. Untungnya, The It Girl menemukan beberapa brand yang bisa memenuhi kebutuhan clean beauty kamu. Karena cantik dari luar tidak perlu mengorbankan kesehatan bagian dalam tubuhmu. Apa aja sih? Yuk scroll ke bawah.

#1 Wangsa Jelita

Beauty Oils – Olio, salah satu produk best selling dari Wangsa Jelita

Beauty Oils – Olio, salah satu produk best selling dari Wangsa Jelita

Brand yang dikelola oleh Nadya Saib & Yasmin Indriasti ini menyediakan beberapa jenis produk mulai dari sabun, beauty oil, body butter, bugs repellent, dan masih banyak lagi. Wangsa Jelita menggunakan 100% non-harmful chemicals. Wangsa Jelita ternyata nggak cuma sekedar cari profit tapi juga bisa empowering komunitas, contohnya komunitas petani mawar.  

 

#2 Sensatia Botanicals


Sensatia botanicals didirikan pada tahun 2000 di sebuah desa nelayan kecil, Jasri, Karangasem di pesisir timur Bali. Sensatia Botanicals menawarkan banyak jenis produk mulai dari skincare, hair care, sampai dengan produk kategori lifestyle. Sebanyak 20% saham Sensatia Botanicals dipegang oleh karyawan Sensatia Botanicals. Wah keren sekali kan!

 

#3 Organic Supply Co.


Sesuai dengan namanya, produk yang dijual di Organic Supply Co. menggunakan bahan-bahan organik. The It Girl suka sekali dengan banyaknya varian essential oil yang bisa ditemukan disini. Kamu juga bisa menemukan rosehip oil (yang bagus sebagai anti-ageing) disini.

 

#4 Thank Me Later

A post shared by THANK ME LATER (@thankme.later) on


Sunscreen adalah barang wajib kamu punya, terutama ketika kamu tinggal di negara tropis Indonesia. Thank Me Later menawarkan sunscreen yang aman buat kulit kamu. Harganya pun sangat terjangkau. Selain itu, produk Thank Me Later adalah produk lokal yang diproduksi di Bali. Favorit The It Girl adalah sunscreen Coconut dan Lavender. Formula sunscreen Thank Me Later bebas dari paraben, dan juga oxybenzone.  

 

#5 Solusi by Martha Tilaar

Image by: www.hisafu.com

Image by: www.hisafu.com

Martha Tilaar mempunyai serangkaian skincare organik bernama Solusi. Namun, yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan tidak 100% organik. Misalnya, Solusi Face Cleanser mengklaim bahwa 99.9% total bahan yang digunakan berasal dari alam dan 11.5% dari total bahan tersebut berasal dari perkebunan organic yang telah bersertifikat ECOCERT.   

 

Punya rekomendasi clean beauty lokal? Let us know through comments!

Jangan Takut Untuk Menggunakan Jeans Warna Putih

Image source: Dress Up Buttercup

Image source: Dress Up Buttercup

Warna putih merupakan warna yang bisa digunakan untuk setiap warna kulit. Tidak peduli warna kulitmu apa, mengenakan pakaian putih akan membuatmu terlihat semakin bercahaya. Salah satu tren di tahun ini dan tahun lalu adalah jeans putih. Jeans putih tidak akan mati gaya sampai kapanpun. Oleh karena itu, kamu wajib memiliki satu jeans putih di lemarimu. Lalu, bagaimana sih cara mix n match jeans putih? Simak beberapa tips dari The It Girl.

Plus Size

Image source: The Every Girl

Image source: The Every Girl

Banyak yang beranggapan bahwa orang yang memiliki badan besar tidak bisa menggunakan pakaian berwarna putih karena akan membuat orang tersebut semakin besar. Nah, ini salah banget, girls. Badan besar bisa memakai celana putih juga. Celana putih dengan atasan putih juga, why not? Padukan dengan jaket putih, sepatu stiletto hitam seperti gambar di bawah ini.

 

Button-down shirt

Image source: Sincerely Jules

Image source: Sincerely Jules

Untuk gaya yang lebih kasual, kamu bisa padukan celana jeans putihmu dengan kemeja favoritmu. Seperti yang dikenakan oleh fashion blogger Sincerely Jules ini. Tambahkan juga kacamata favorit dan beberapa cincin sebagai aksesoris agar gayamu semakin keren.

 

Leather Jacket

Image source: We Wore What

Image source: We Wore What

Di saat cuaca sedang dingin, padukan celana jeans putihmu dengan jaket kulit. Menggunakan jaket kulit akan membuat penampilanmu semakin keren tanpa harus usaha ekstra. Just wear your leather jacket and you’re ready to go!

 

Loose Fit

Image source: Collage Vintage

Image source: Collage Vintage

Ini tips terbaik saat memilih jeans putih. Pakailah celana jeans dengan tipe loose fit karena akan terlihat lebih bagus di tipe bentuk badan apapun.

 

All White

5-how-to-style-white-jeans-the-it-girl

Image source: The Darling Detail

Banyak yang takut untuk mengenakan pakaian serba putih. Lebih tepatnya sih karena takut kotor. Selama kamu tidak mandi lumpur atau main di sawah saat memakai baju putih, kamu tidak perlu kuatir jika bajumu akan kotor. Memakai baju putih tidak bisa di sembarangan tempat (apalagi di Indonesia), pastikan dulu tempat yang akan kamu kunjungi adalah tempat yang bersih.

Mengembalikan Semangat Kerja yang Hilang Setelah Liburan

Image source: http://becauseimaddicted.net

Image source: http://becauseimaddicted.net

Liburan telah usai, saatnya kembali ke pekerjaan. Rasa lelah yang didapat setelah liburan menjadi penyebab sedikitnya semangat untuk bekerja. Lalu, bagaimana caranya untuk kembali semangat kerja? Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan semangat kerjamu.

 

#1 Membuat to-do list. Setelah liburan (apalagi liburan yang panjang), pikiran kita mungkin sedang dalam masa transisi dari liburan menuju mode bekerja. Mungkin juga kita akan merasakan kesusahan untuk menentukan apa yang harus dikerjakan. Oleh karena itu, cobalah untuk membuat daftar pekerjaan yang harus dikerjakan dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Kamu juga bisa membuat bullet journal untuk meningkatkan produktivitas!

 

#2 Membuat prioritas. Dari daftar pekerjaan yang kamu buat, bagi pekerjaan tersebut menjadi empat kategori: penting + sangat segera, tidak penting + sangat segera, penting + tidak mendesak, tidak penting + tidak mendesak. Dengan memprioritaskan pekerjaanmu, kamu bisa lebih semangat bekerja karena kamu mengetahui mana yang harus didahulukan.

 

#3 Menghindari gangguan. Agar kamu semakin fokus menyelesaikan pekerjaanmu, cobalah untuk menghindari gangguan. Terutama notifikasi yang muncul dari hp kamu. Matikan hpmu untuk sementara waktu. Tidak perlu terlalu lama, cukup dua puluh menit untuk membuatmu menyelesaikan tugas.

 

#4 Rapikan meja kerjamu. Kaget dengan disposisi yang menumpuk di meja? Jangan panik dulu. Rapikan semua barang di mejamu untuk meningkatkan semangat kerjamu. Jika kamu bingung mana dulu yang harus dirapikan, mungkin teknik Marie Kondo bisa membantumu. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi baru agar meja kerjamu terlihat lebih fresh!

 

#5 Motivasi dirimu. “Success is not for the lazy!” Quotes ini bener banget, girls. Kesuksesan seseorang tidak untuk orang yang malas. Oleh karena itu, cobalah untuk mengembalikan semangat kerjamu setelah liburan. Memang tidak gampang untuk melakukannya, tapi kamu harus mencoba untuk memotivasi dirimu sendiri. Seperti contoh, kamu ingin liburan ke Santorini. Tapi kalau kamu malas, kamu tidak bisa membiayai liburanmu kesana. Jadi, kamu harus rajin kerja supaya kamu bisa ke Santorini.

 

#6 Olahraga. “Setelah liburan kan capek? Kok malah olahraga?” Betul. Setelah liburan, memang kita akan sangat lelah. Namun, dengan olahraga ringan, kamu bisa meningkatkan hormon yang membuat kamu semakin bahagia. Dengan begitu, kamu akan semakin semangat ketika bekerja. Malas ke gym? Kamu bisa lakukan beberapa olahraga di rumah.

 

Apakah kamu sudah mengembalikan semangat kerjamu? Let us know!