Liburan Seru di Reykjavik, Islandia

Journal of travel

graylinecom

Image source: grayline.com

Bjork atau Olafur Eliasson, kedua nama itu pasti sudah sering kamu dengar di telinga kamu. Mungkin banyak dari teman-teman kamu yang nge-fans dengan kedua seniman ternama tersebut. Tapi girls, banyak banget yang tidak mengetahui dari mana kedua seniman ini berasal.

Mereka berdua ini berasal dari negara Islandia yang terkenal dingin sekali. But, this time we are not going to talk about Bjork atau Olafur Eliasson. Kali ini The It Girl akan mengajak kamu untuk berkeliling salah satu kota yang terkenal di negara Islandia yaitu Reykjavik. Kota Reykjavik merupakan ibukota dari negara Islandia dan salah satu lokasi yang sayang banget untuk dilewati.

Dari kota ini banyak orang-orang hebat yang telah terjun di dunia industri kreatif. Seperti menjadi musisi, artis, hingga desainer. Penasaran kan apa saja yang membuat kota ini menjadi The It City to visit, yuk ikuti perjalanan kami…

ps: dijamin deh perjalanan ini bakalan berkesan, aman dan nyaman 😉

 

#Foodies

The Laundromat Cafe

tripadvisorcom2Image source: tripadvisor.com

tripadvisorcom4

Image source: tripadvisor.com

Kalau benar-benar ingin mencicipi kuliner dengan nuansa yang berbeda, tempat ini patut kamu coba. Karena tempat ini memiliki konsep yang unik yaitu mengkombinasikan antara tempat cuci baju dengan tempat untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, seperti makan, minum, membaca, browsing internet dan tentunya sambil menunggu cucian kamu kering. Jangan khawatir disana juga banyak pemrmainan yang dapat kamu coba seperti Yahtzee, Backgammon, catur atau kartu yang membuat kamu semakin betah duduk di cafe itu.

#Seni

Harpa – Gedung Arsitektur

flickr-com

Image source: flickr.com

Didominasi oleh kaca-kaca, gedung konser ini menjadi hal terindah saat matahari mulai terbenam. Di sini kamu bisa berjalan dari lantai satu ke lantai lainnya, menikmati suasana santai sambil melihat langit-langit berwarna biru gelap dan gemerlap lampu-lampu kota, atau ingin sekedar menonton pertunjukan. Gedung arsitektur bergaya moderen ini didesain oleh Olafur Eliasson yang berdiri kontras dengan cakrawala Skandinavia.

#Fashion

Kiosk – brand lokal

iheartreykjaviknet

Image source: iheartreykjavik.net

Sebagai pecinta produk-produk lokal, toko ini tentunya wajib kamu kunjungi. Apalagi lokasinya yang strategis yakni berada di pusat kota Reykjavík pasti mudah menemukannya. Di sini kamu bisa membeli pakaian dan aksesoris khas empat lini desainer dari Islandia. Di antaranya Eyglo, Helicopter, Kyrja, dan Milla Snorrason. Tak perlu khawatir mengenai benda apa yang akan kamu bawa pulang, sebab mereka sendiri yang akan memberikan solusi tepat khusus untukmu. Tetapi, perlu diingat bahwa keempat desainer tersebut memiliki jam kerja (shift) yang berbeda-beda dalam satu harinya.

#Hotel

City Center Hotel – place to stay

hotelscom

Image source: hotels.com

Terletak di tengah-tengah kota, hotel terbaik dan berbintang 3 ini memfasilitasi akomodasi yang berkualitas. Antara lain yaitu 30 kamar bernuansa modern-classic, bebas akses internet berkecepatan tinggi, hair dryer, mini-bar, bebas bayar telefon saat menghubungi nomor lokal, LCD TV, coffee & tea maker. Hotel ini juga dekat dengan pertokoan, resto, kafe, musium, galeri seni, dan club. Bahkan, tempat-tempat tersebut bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki saja.

tripadvisorcom

Image source: tripadvisor.com

Gimana, makin penasaran kan sama keindahan kota Reykjavik? Selain itu buat kalian pecinta serial televisi Game of Thrones, kalian juga dapat mengunjungi tempat syuting mereka dan kawasan lempeng tektonik yang memisahkan Amerika Utara dengan Eurasia.

Seru banget kan! Selamat berkeliling yaa…

Contributors

Herwin Widodo

Contributor