Minimalism: A Documentary About Important Things

Movies / TV

maxresdefault

Jika kamu merasa bahwa kebutuhanmu tercukupi tapi kamu tidak bahagia, mungkin kamu menonton film berjudul Minimalism: A Documentary About Important Things. Film ini dapat memperkaya arti hidup meskipun judulnya memiliki unsur minimalis.

Film ini menceritakan kehidupan seorang ‘minimalist’. Ya, mereka menyebut dirinya dengan sebutan itu. Minimalist adalah kebalikan dari seorang ‘hoarder’. Di dalam film ini, kamu akan mengikuti bagaimana ‘minimalist’ menjalani kehidupannya. Kamu juga bisa melihat sudut pandang orang-orang yang menjalani kehidupan dengan minim barang-barang. Mereka memiliki sedikit sekali barang, namun kehidupan mereka bahagia karena mereka melihat nilai kehidupan bukan dari segi material.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini. Terutama, makna kehidupan yang sesungguhnya bukan dari barang apa saja yang kita miliki. Banyak orang yang memiliki segalanya, tapi kehidupan mereka terasa sangat hampa, selalu berkekurangan, dan akhirnya tidak bahagia. Menjadi minimalist merupakan gaya hidup sustainable yang berarti sangat menguntungkan bagi lingkungan. Jika lingkungan untung, maka kita semua juga akan untung. The It Girl sangat merekomendasi film ini.