MUST TRY! Makanan Unik dan Instagramable Banget di Daerahmu

Food & Drinks

amazonawscomImage source: amazonaws.com

Kuliner merupakan topik favorit yang tidak akan pernah ada habis untuk diobrolin. Setiap bertemu keluarga ataupun sedang hang out bareng teman pasti kita juga ngobrolin tentang kuliner. Tidak hanya rasa saja yang kita bahas, apalagi kalau dikemas secara menarik dan unik yang membuat kita semakin penasaran untuk mencobanya. Terutama dengan perkembangan social media yang membuat kita semakin gampang untuk mengenal kuliner yang ada di daerah lain, karena INDONESIA is sooo biggg to explore girls! And now, we want to bring you to some of our chosen instagramable foods from Indonesia’s big cities.  Watch our girls, your culinary list will be so long after these review :p

#1 MAM by 3 Skinny Minnies (Jakarta)

googleusercontentcom

Image source: googleusercontent.com

Restoran baru yang berlokasi di Senayan City ini merupakan bisnis kuliner artis cantik Dian Sastrowardoyo bersama empat orang sahabatnya. Restoran ini mempunyai konsep makanan sehat tetap nikmat untuk disantap. Menu favorit andalan di restoran ini adalah burger nya yang diberi nama The Double Disastr, mengenyangkan dan menyehatkan. Hmmm, makin penasaran kan girls. Dengar-dengar di awal kemunculan resto ini yang antri untuk mencoba sudah panjang sekali…

Address:

MAM by 3 Skinny Minnies

Senayan City, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta (Lantai Lower Ground)

Opening Hours 10.00-22.00

Price Rp 200.000 approximately for two people

 

#2 Delichoux (Surabaya)

bridestorycom

Image source: bridestory.com

Bagi pecinta makanan di Surabaya, wajib dicoba Craquelin Choux yang satu ini. Kue sus dengan berbagai macam rasa dan craquelin cantik diatasnya merupakan daya tarik tersendiri. Lupakan sejenak rujak cingur girls, yuk kita cobai kue sus lokal buatan arek Suroboyo!

Address:

Delichoux

Townsquare Surabaya, Jalan Adityawarman, Surabaya (Lantai 2 Mezzanine Level)

Online Order : 081234087144 (gofood also available)

Opening Hours 10.00-23.00

Price Rp 100.000 for 12 pcs craquelin choux

#3 Martabak Nikmat Andir (Bandung)

blogspotcom

Image source: blogspot.com 

Martabak merupakan makanan wajib bagi semua orang karena rasanya yang enak serta terdapat berbagai macam variant rasa. Di Bandung, martabak yang satu ini sangat wajib untuk dicoba. Buat kamu yang berdomisi di Bandung, ataupun sedang bertamasyak ke Bandung harus banget nyobain Martabak Nikmat Andir. Salah satu kesukaan penikmat Martabak Nikmat Andir adalah martabak taro keju yang menjadi menu best seller. Menu andalan lainnya adalah martabak pandan jagung keju.

Address:

Martabak Nikmat Andir

Jl. Jendral Sudirman No.413, (right before Andir traditional market), Bandung, West Java

Phone: (+6222) 6015386

Opening Hours: 16:00 – 23:00

Price Rp 75.000 – Rp 78.000 (for above menus)

#4 Lekker Paimo (Semarang)

airyroomscom

Image source: airyrooms.com

Yap, lekker ini memang sangat berbeda dengan lekker pada umumnya. Keistimewaan Lekker Paimo ini adalah variasi isinya yang beraneka macam dan tergolong mewah untuk sepotong lekker. Mulai dari tuna, sosis, keju parut hingga keju mozarella yang leleh di mulut. Harganya pun tergolong sangat terjangkau.

Address:

Lekker Paimo

Jl. Karanganyar, Semarang, (Depan SMA Kolase Loyola)

Opening Hours: 11.00-17.00

Price starts from Rp 1.500 to Rp 14.000

#5 Sop Buah Kawi (Malang)

ngelencercomImage source: ngelencer.com

Nah, buat kamu penikmat minuman segar ada satu minuman yang harus dicobain. Terutama buat kalian yang sedang berada di Kota Malang kuliner ini dikenal dengan Sup Buah Kawi karena letaknya berada di Jalan Kawi Atas. Disana kita akan menjumpai kafe dengan hidangan minuman segar dari buah yang cocok ketika udaranya mulai panas. Selain memberi rasa kenyang, sop buah ini juga sekaligus mengguyur kesegaran dengan buah-buahan bervitamin yang menyehatkan tubuh lho.

Address:

Sop Buah Kawi Ling Ling

Jl. Kawi Atas 43, Malang, East Java

Opening hours: 11.00 – 21.00

Phone 0817-5023-492

Makin nggak sabar nyobain satu persatu kuliner di atas. Selamat menikmati girls!

Contributors

Anandita Ade Putri

Contributor