The It Girl’s Favorites Cruelty-Free Brushes

Beauty News Makeup

cruelty-free-brushes-you-should-have

Beberapa kuas makeup dibuat dengan bulu binatang. Dengan menggunakan bulu binatang asli, binatang tersebut harus melalui beberapa siksaan yang seharusnya tidak perlu. Namun, dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju, banyak kuas makeup yang dibuat dari bulu sintetis. Bulu sintetis ini tidak kalah lembutnya dengan bulu binatang asli.

 

Lalu, brand apa saja sih yang tidak menggunakan bulu binatang asli? Here are our favorites!

 

Scroll down…

 

#1 Real Techniques

Vegan Brush

Image source: Real Techniques

Price: $$

Brand asal UK ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kuas makeup Real Techniques sangat halus (dan vegan!), nyaman sekali untuk digunakan. Dari segi harga, memang Real Techniques bisa dibilang agak mahal tapi worth-it, girls!

#2 EcoTools

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Price: $$

Selain vegan, kuas makeup dari EcoTools juga terbuat dari bahan-bahan yang didaur ulang–recycled plastic & recycled aluminium. Kemasan EcoTools terbuat dari bahan-bahan yang tidak mengganggu ekosistem hutan karena terbuat dari 20% katun dan 80% serat bambu. Gagang kuas EcoTools dibuat dari materi ramah lingkungan, yaitu bambu. Bambu digunakan karena bambu merupakan salah satu tanaman yang sangat cepat untuk tumbuh.

#3 Too Faced

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Price: $$$

Meskipun Too Faced di bawah perusahaan yang melakukan animal testing (Estée Lauder), tapi Too Faced berkomitmen untuk tetap vegan. Kuas makeup Too Faced menggunakan Teddy Bear Hair yang diakui oleh Too Faced memiliki serat dengan tingkat kemiripan yang sama dengan bulu binatang.

#4 Wet n Wild

Image source: Instagram.com/slave2beauty

Image source: Instagram.com/slave2beauty

Price: $

Wet n Wild merupakan brand yang bisa kamu temukan di drugstore terdekat. Produk-produk Wet n Wild sangat terjangkau loh. Dengan harga yang tidak mahal, kamu bisa mendapatkan kuas makeup dengan kualitas yang bagus.

#5 The Body Shop

Image source: arielledannique.com

Image source: arielledannique.com

Price: $$

Siapa sih yang nggak tahu The Body Shop? Brand ini sejak lama sudah anti animal-testing. The Body Shop memberikan varian kuas makeup yang banyak dan tentu saja semua produk mereka vegetarian.

#6 Alima Pure

Image source: Alima Pure

Image source: Alima Pure

Price: $$$

Mungkin nama Alima Pure belum terdengar familiar di telinga kalian. Alima Pure merupakan beauty brand yang sangat mengutamakan kualitas. Hal ini terlihat dari produk Alima Pure yang hanya menggunakan bahan-bahan murni berkualitas. Alima Pure tidak menggunakan parabens, sulfates, synthetic dyes, phthalates, dimethicone, petroleum, talc, bismuth oxychloride, and nanoparticles dalam produknya dan tentu saja cruelty-free (Baca juga: Racun-racun dalam Produk Kecantikan yang Wajib Kamu Hindari). Kuas makeup Alima Pure dibuat dari bulu sintetis Taklon.

#7 Dose of Colors

Image source: Pinterest.com

Image source: Pinterest.com

Dose of Colors dikenal dengan matte liquid lipstick-nya yang memiliki warna-warna cantik. Mungkin juga, banyak yang belum mengetahui bahwa produk Dose of Colors adalah vegan & juga cruelty-free. Dose of Colors sangat transparan terhadap material apa saja yang digunakan untuk menggunakan produk mereka. Tidak semua produk Dose of Colors vegan, namun produknya cruelty-free, termasuk kuas makeup Dose of Colors.

 

Nah, dari semua brand tersebut, mana favorit kamu? Untuk menjadi cantik, kamu tidak perlu mengorbankan hewan-hewan sebagai bahan eksperimen produk kecantikan yang kamu pakai 🙂

Contributors

Winny Irmarooke

Co-Founder & Editor