The It Girl’s Favourite Local & Clean Beauty

Beauty News

Ketika kita akan membeli sebuah produk skincare, banyak yang menilai dari segi kemasan, penempatan produk pada display, dan harga sebelum mempelajari kandungan sesungguhnya yang akan masuk dalam kulit kita. Setelah mengetahui kandungan apa saja yang harus dihindari dalam produk (baca: Racun-racun dalam Produk Kecantikan yang Wajib Kamu Hindari), kita akan sibuk mencari produk yang sesuai dengan kriteria clean beauty. Banyak yang berpikiran bahwa susah mencari produk yang aman dan ramah, terutama di Indonesia. Untungnya, The It Girl menemukan beberapa brand yang bisa memenuhi kebutuhan clean beauty kamu. Karena cantik dari luar tidak perlu mengorbankan kesehatan bagian dalam tubuhmu. Apa aja sih? Yuk scroll ke bawah.

#1 Wangsa Jelita

Beauty Oils – Olio, salah satu produk best selling dari Wangsa Jelita

Beauty Oils – Olio, salah satu produk best selling dari Wangsa Jelita

Brand yang dikelola oleh Nadya Saib & Yasmin Indriasti ini menyediakan beberapa jenis produk mulai dari sabun, beauty oil, body butter, bugs repellent, dan masih banyak lagi. Wangsa Jelita menggunakan 100% non-harmful chemicals. Wangsa Jelita ternyata nggak cuma sekedar cari profit tapi juga bisa empowering komunitas, contohnya komunitas petani mawar.  

 

#2 Sensatia Botanicals


Sensatia botanicals didirikan pada tahun 2000 di sebuah desa nelayan kecil, Jasri, Karangasem di pesisir timur Bali. Sensatia Botanicals menawarkan banyak jenis produk mulai dari skincare, hair care, sampai dengan produk kategori lifestyle. Sebanyak 20% saham Sensatia Botanicals dipegang oleh karyawan Sensatia Botanicals. Wah keren sekali kan!

 

#3 Organic Supply Co.


Sesuai dengan namanya, produk yang dijual di Organic Supply Co. menggunakan bahan-bahan organik. The It Girl suka sekali dengan banyaknya varian essential oil yang bisa ditemukan disini. Kamu juga bisa menemukan rosehip oil (yang bagus sebagai anti-ageing) disini.

 

#4 Thank Me Later

A post shared by THANK ME LATER (@thankme.later) on


Sunscreen adalah barang wajib kamu punya, terutama ketika kamu tinggal di negara tropis Indonesia. Thank Me Later menawarkan sunscreen yang aman buat kulit kamu. Harganya pun sangat terjangkau. Selain itu, produk Thank Me Later adalah produk lokal yang diproduksi di Bali. Favorit The It Girl adalah sunscreen Coconut dan Lavender. Formula sunscreen Thank Me Later bebas dari paraben, dan juga oxybenzone.  

 

#5 Solusi by Martha Tilaar

Image by: www.hisafu.com

Image by: www.hisafu.com

Martha Tilaar mempunyai serangkaian skincare organik bernama Solusi. Namun, yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan tidak 100% organik. Misalnya, Solusi Face Cleanser mengklaim bahwa 99.9% total bahan yang digunakan berasal dari alam dan 11.5% dari total bahan tersebut berasal dari perkebunan organic yang telah bersertifikat ECOCERT.   

 

Punya rekomendasi clean beauty lokal? Let us know through comments!