Tutorial Strobing Untuk Wajah Yang Lebih Glowing

Makeup

Di tahun 2016, banyak beauty trends baru yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah strobing. Teknik strobing sebenarnya bukan teknik baru. Namun, apa sih strobing itu? Strobing adalah salah satu teknik untuk membuat wajahmu semakin glowing. Caranya adalah dengan mengaplikasikan highlighter pada beberapa titik pada wajah. Banyak yang berpendapat bahwa strobing is the new contouring. Selain itu, jika kamu nggak mau repot sama contouring, strobing bisa jadi alternatif pilihanmu untuk tampil cantik secara instan.

Kali ini, The It Girl akan memberikan tutorial strobing sederhana yang bisa kamu coba agar wajahmu terlihat glowing secara natural.

IMG_0219

IMG_0233

Step 1

Bersihkan wajahmu dan aplikasikan primer secara merata di wajah. Disini, The It Girl menggunakan Strobing Cream dari MAC sebagai primer to boost glowing effect.

Produk yang digunakan:

Strobing Cream, MAC

IMG_0234

IMG_0283 IMG_0300

Step 2

Aplikasikan CC Cream dengan efek illuminating untuk tampilan yang natural tanpa memberikan efek berminyak. Kamu juga bisa menggunakan BB Cream/Foundation sesuai selera. Setelah mengaplikasikan CC Cream, tambahkan lapisan bedak.

Produk yang digunakan:

123 Perfect CC Cream 3 Pigments, Bourjois

Healthy Balance Compact Powder, Bourjois

IMG_0318 IMG_0314

Step 3

Kamu juga bisa menambahkan eyeshadow dengan warna earthy tones agar makeup tampak semakin natural. Selain itu, gunakan eyeliner tipis, eyelash curler dan mascara untuk mempertegas matamu namun jangan terlalu tebal.

Produk yang digunakan:

BADgal Lash Volumizing Mascara, Benefit

Natural Shadow Palette, NYX

IMG_0334 IMG_0360

Step 4

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan blush on. Sapukan blush on dengan warna natural, seperti peachy pink atau raspberry.

Produk yang digunakan:

Pink Fantasist, MAKEOVER

IMG_0364 IMG_0373

Step 5

Di langkah terakhir ini, aplikasikan highlighter pada titik-titik tertentu di wajah seperti tulang pipi, tulang alis, tengah dahi, di tulang hidung dan di dagu. Pastikan agar highlighter yang kalian sapukan tidak terlalu banyak agar wajah kalian tidak seperti disco ball! Jangan lupa untuk menggunakan lipstick untuk tampilan yang semakin fresh. Happy strobing-robing, girls!

Produk yang digunakan:

Mary Lou Manizer, The Balm Cosmetics

Lip Color Palette, MAKEOVER

IMG_0380 IMG_0458 IMG_0476

Contributors

Winny Irmarooke

Co-Founder & Editor

Endhita Putri

Contributor