7 Kebiasaan dan Tradisi Dunia Pada Hari Valentine

News Relationship

atas-mshcdncom

Bulan Februari menjadi bulan yang banyak ditunggu-tunggu oleh pasangan di berbagai negara. Hari kasih sayang yang di kenal dengan Valentine’s Day jatuh pada 14 Februari. Hari kasih sayang sebenarnya bukan hal yang baru dan hingga kini banyak melahirkan tradisi-tradisi yang dirayakan pada hari Valentine’s Day. Kali ini The It Girl akan membawamu berkeliling ke 7 negara yang mempunyai kebiasaan dan tradisi unik.

#1 Inggris

uk-birminghamailcouk

Di negara Ratu Elizabeth, ada sebuah kebiasaan yang dilakukan banyak wanita di malam sebelum hari Valentine. Sebelum tidur wanita di Inggris meletakan 5 lembar daun di bantal meteka. Daun ini di letakkan di ke empat ujung bantal dan di tengah bantal. Konon, dengan begini para wania di inggris bisa memimpikan suami masa depan mereka lho…

#2 Bulgaria

bulgaria-blackseatourismnet

Pada tanggal 14 Februari, di Bulgari juga merayakan St. Trifon Zairean Day atau hari wine bagi Bulgaria. Pada hari itu para pasangan di Bulgaria merayakan valentine dan St Trifon dengan menikmati wine asli hasil Bulgaria.

#3 Argentina

argentina-newhealthadvisorcom

Coklat sangat identik dengan Valentine’s day. Di berbagai negara banyak para lelaki yang memberikan coklat sebagai simbol kasih sayang kepada pasanganya. Ternyata memberikan sesuatu hal yang manis tidak hanya berlaku pada hari Valentine saja tetapi seita bulan Juli, terdapat satu minggu yang dinamakan Sweetness Week untuk para pasangan

#4 Perancis

france-voguecom

Untuk menyambut Valentine’s Day banyak pedesaan di Perancis yang ikut serta meramaikan. Di beberapa tempat rumah penduduk banyak dihiasi dengan berbagai ornamen Valentine’s day dan bunga canti berwarna merah dan merah muda. Selain itu terdapat tradisi unik yang dilakukan oleh pasangan di Perancis, yaitu menanam love tree bersama. Mungkin itu bisa dijadikan ide kencan kamu Girls!

#5 Filipina

filipina-nydailynewscom

Ternyata Girls, di Filipina pada Valentine’s Day banyak terjadi pernikahan masal lho… Tidas tanya puluhan, jumlahnya mencapai ribuan. Valentine’s Day dipercaya menjadi hari baik untuk melakukan pernikahan. Nggak kebayang deh kalau sehari ada ribbon pernikahan pasti jalanan macet banget!

#6 Ghana

Women sorting out cocoa fruits

Semenjak tahun 2007, Valentine’s Day yang jatuh pada 14 Februari di buat oleh pemerintah Ghana sebagai hari coklat. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kampanye pariwisata pemerintah Ghana yang merupakan brodusen cocoa terbesar di dunia. Selain itu kamu dapat menemukan pameran hingga menu spesial yang berbahan dasar coklat pada hari itu.

#7 Estonia

estonia-travelindiacom

Hari kasih sayang atau Valentine’s Day tidak hanya dirayakan oleh para pasangan yang sedang jatuh cinta. Di Estonia, Valentine’s Day juga di rayakan sebagai ‘Friendship Day’. Pada hari persahabatan kamu bisa memberikan sahabatmu ucapan dalam bentuk kartu ataupun coklat.

Ternyata banyak juga ya tradisi unik yang dimilili berbagai negara untuk merayakan Valentine’s Day. Semoga kamu juga merayakan Valentine’s Day dengan penuh kasih sayang dari orang-orang terdekatmu girls!

Contributors

Pratiwi Putri Anugerah

Co-Founder & Editor