Alasan Mengapa Makeup Palsu Dapat Membahayakan Kesehatanmu (Part 2)

Beauty News

alasan-mengapa-makeup-palsu-dapat-membahayakan-kesehatanmu-part-2

Sekarang kita sudah tahu alasan mengapa makeup palsu dapat membahayakan kesehatan. Saya sendiri pernah hampir tergiur produk The Balm yang dijual dengan harga kurang dari 200 ribu karena seller mengaku produknya asli padahal harga asli yang dijual online shop terpercaya di atas 400 ribu. Sulit juga untuk membedakan asli atau palsu karena yang produk palsu memiliki kemasan yang sangat mirip dan memiliki barcode yang bisa di scan seperti aslinya. Berikut adalah tips untuk terhindar dari makeup palsu:

#1 If the price is too good to be true, it’s probably fake

Jangan mudah tergiur harga murah. Jangan terpancing dengan kata original karena banyak orang yang nakal atau memang tidak tahu namun asal bicara original.

image by: listia.com

image by: listia.com

#2 Your health is number one

Jangan gengsi melihat orang yang hanya menggunakan makeup high-end atau ingin terlihat punya makeup mahal. Sungguh tidak sepadan dengan masalah kesehatan yang ditimbulkan.

#3 Find a dupe

Apabila kamu naksir lipstick atau eyeshadow palette high-end yang belum sanggup dibeli atau tidak mau menghabiskan banyak uang, coba cari alternatif yang lebih murah dari merk drugstore. Kadang, produk high-end belum tentu cocok di kulit kamu kok, bahkan banyak produk drugstore yang lebih bagus daripada high-end. Be a smart shopper!

#4 Buy from a trusted seller

Sudah banyak online shop terpercaya yang hanya menjual makeup original. Bisa saja harga makeup jadi murah karena ada diskon. Apabila seller sudah memiliki cap ‘trusted’ pasti harga yang dijual tidak jauh di bawah harga pasaran. Apabila makeup lebih murah karena beli di negaranya langsung, jangan sungkan untuk meminta bukti pembelian untuk memastikan makeup tersebut memang asli.

Contributors

Alliyya Lathifa

The It Girl Writer