Book Review: 365 Ideas of Happiness

Book

365-days-of-h7

Penulis: Nurilla Iryani

Ilustrator: Puty Karina Puar

Penerbit: B First (PT Bentang Pustaka)

“Keep learning new skills to keep your brain sharp!”

Tahun 2016 sudah berjalan kurang lebih selama belasan hari. Apakah kamu sudah menjalankan berbagai hal yang menyenangkan? Atau bahkan bisa berguna untuk diri sendiri maupun orang lain? Agar hidupmu di tahun 2016 bisa semakin fun dan bermanfaat, buku “365 Ideas of Happiness” sangat tepat kamu miliki.

Buku ini berisikan 365 ide aktivitas menyenangkan yang positif. Banyak aktivitas yang dapat mendorong pembaca untuk tertantang melakukan beragam hal baru – yang mungkin selama ini tidak terpikirkan. Di dalamnya terdapat 5 kegiatan, yaitu make something, self development, be kind and spread happiness, going somewhere, dan fun activities. Apabila dilihat dari segi konten, buku ini sangat menarik dan tidak terkesan mononton karena dilengkapi dengan beragam ilustrasi lucu yang bisa diwarnai. Buku ini juga mengusung konsep colouring book. Pembaca juga bebas menandai tiap kegiatan yang sudah dilakukan memakai spidol, pensil, cat, glitter, dan apapun. Tentu saja hal ini dapat membuat pembaca semakin terangsang untuk mengeluarkan kreativitasnya. Selain itu, ada juga beberapa kalimat motivasi untuk melakukan sesuatu yang di-block oleh penulis untuk mempertegas ke pembaca.

Beberapa kegiatan unik dan seru yang bisa dicoba antara lain membuat memory jar, membuat dream board, belajar tentang kopi, membaca jenis majalah yang nggak pernah kamu baca, mengubah susunan perabotan kamar, belajar catur, membersihkan lidah, kultwit tentang sesuatu, dan masih banyak lainnya. Seru kan? Seluruh ide dapat dilakukan dalam waktu yang relatif singkat. Jadi pembaca tidak perlu pergi jauh maupun mengeluarkan biaya yang banyak.

Pembaca ditargetkan untuk menyelesaikan kegiatan paling tidak setengah dari total 365 kegiatan. Biasanya setiap selesai menyelesaikan kegiatan, pembaca dianjurkan untuk membagikannya ke Instagram @365ideasofhappiness. Setiap post akan di-regram agar semakin banyak yang terinspirasi untuk melakukan hal serupa.

Jadi, tunggu apalagi? Buku ini sangat pas untuk membuat tahun 2016 ini menjadi semakin meriah!

image by: told.byputy.com

Contributors

Cynthia Cecilia

The It Girl Writer