Pentingnya Membersihkan Earphone (dan Caranya Membersihkan)

Tech

cara membersihkan earphone

Coba kamu cek earphone kamu sekarang. Perhatikan secara keseluruhan.

 

Kapan sih kamu terakhir kali membersihkan earphone kamu?

 

Jika jawabanmu adalah tidak ingat. Ini adalah waktumu untuk membersihkan earphone. Earphone yang kotor sangat membahayakan kesehatan. Jangan sampai kamu kena infeksi telinga karena kamu tidak pernah membersihkan earphone.

 

Earphone yang bersih bisa membuat kualitas suara dari earphone semakin jernih dan kamu akan semakin betah nonton film atau mendengarkan lagu.

 

Membersihkan earphone tidak membutuhkan cairan khusus. Yang dibutuhkan untuk membersihkan earphone adalah niat.

 

Caranya untuk membersihkan earphone mudah banget. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, sebagai berikut:

 

  • Pastikan earphone tidak tersambung dengan gadget.
  • Bersihkan dengan air sabun. Komposisi antara air dan sabun harus seimbang. Terlalu banyak sabun akan meninggalkan residu di earphone kamu.
  • Gunakan sedikit saja sabun cair pencuci piring yang dicampur dengan air. Bersihkan earphone menggunakan lap dengan campuran sabun & air tapi pastikan lap tersebut tidak basah, namun lembap.
  • Kamu juga bisa membersihkan earphone dengan alkohol. Gunakan cotton bud dan lap untuk membersihkan earphone. Setelah itu, lap earphone untuk menghilangkan sisa alkohol.
  • Membersihkan dengan sikat gigi yang kering. Biasanya metode ini digunakan ketika earphone kamu sangat kotor. Gosok sikat dengan lembut untuk membersihkan earphone.

 

Nah, gimana? Mudah banget kan? Dengan rutin membersihkan earphone, kamu juga menjaga kesehatan telingamu dan kualitas earphone kamu. Selamat mencoba!