DIY Beauty: Sabun Natural Beraroma Mawar

Skincare

ptalliexpresscom

image by: pt.alliexpress.com

Sabun adalah salah satu barang yang selalu kita gunakan setiap harinya dan sebagai seorang wanita pastinya dalam memilih sabun kita mempunyai beberapa kriteria. Mungkin bisa berdasarkan merek, warna, harga atau model sampul sabun itu sendiri. Namun dengan kriteria diatas terkadang kita melupakan inti penggunaan sabun untuk tubuh kita. Selain membersihkan badan dari segala kotoran ataupun debu yang telah menempel seharian, ada satu hal penting yang perlu kita perhatikan yaitu NUTRISI. Yup, nutrisi yang terdapat di dalam sabun harus kita perhatikan karena itu sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kita, selain itu mencegah kulit kita kering.

Pastinya nutrisi banyak terdapat di dalam bahan yang berasal dari alam kan girls. Kali ini, The It Girl akan membawa kamu untuk melakukan DIY sabun dengan bahan natural dan wangiiiii bunga mawar 🙂
Bahan yang diperlukan:

bloglovincom

Image source: bloglovin.com

  • Sabun natural tanpa aroma (bisa kamu dapatkan di toko yang menjual produk aromatherapi)
  • Kelopak bunga mawar
  • Minyak essensial beraroma mawar (rose essential oil)
  • Cetakan sabun

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Gini nih girls cara pembuatanya:

  1. Potong sabun tanpa aroma menjadi beberapa bagian kecil dan tempatkan kedalam mangkuk yang aman untuk digunakan pada microwave
  2. Masukkan 60 ml atau sekitar 2 oz air kedalam mangkuk tersebut dan microwave selama 1 hingga 2 menit, jangan lupa setiap 30 detik berhentikan dan cek seberapa lelehnya sabun tersebut. Simpan di dalam microwave hingga telah siap dicampurkan dengan bahan lainnya.
  3. Masukkan 5 hingga 10 tetes rose essential oil lalu aduk hingga rata. Ingat, jangan sampai mengering ya… Jika mengering kamu harus melakukan step no 2 lagi…
  4. Ambil cetakan sabun dan masukkan beberapa kelopak bunga mawar di bagian dasar cetakan sesuai dengan keinginan kamu.
  5. Masukkan beberapa kelopak bunga mawar ke dalam sabun yang telah kamu lelehkan dan aduk hingga merata.
  6. Adonan sabun yang telah dicampurkan dengan kelopak bunga tersebut kamu pindahkan kedalam cetakan sabun yang telah berisi dengan kelopak bunga mawar di dasarnya. Lalu ratakan.
  7. Lalu letakkan beberapa kelopak bunga di atas adonan sabun tersebut dan biarkan hingga dingin. Girls, kamu dapat mendinginkan sabun ini di dalam kulkas selama 20 menit.

laurenconradcom

image by: laurenconrad.com

allieexpresscom

image by: allieexpress.com

Voila! Jadi deh DIY sabun beraroma mawar yang bisa kamu gunakan untuk dirimu sendiri ataupun sebagai souvenir bagi teman-temanmu. Selamat mencoba Girls!

Contributors

Pratiwi Putri Anugerah

Co-Founder & Editor