Hal-hal Yang Wajib Kamu Hindari Pada Bosmu

Work & Finance

devil-wears-prada-miranda-priestly-main

#1 Mengirimkan Friend Request

Buat kamu yang suka main media sosial, tahan dirimu untuk mengirimkan friend request pada bosmu. Kecuali jika bosmu yang mengirimkan friend request terlebih dahulu. Menerima friend request merupakan suatu pilihan, jika kamu memang tidak ingin medsos kamu dipenuhi oleh orang-orang kantor, kamu bisa bilang kalau medsos kamu tidak aktif, atau alasan lainnya tapi jangan bilang secara jujur kalo kamu emang tidak ingin ada temen-temen kantor di medsosmu.

#2 Pasif

Jangan malu untuk bertanya atau meminta bantuan ketika kamu sedang kesulitan, jangan malu juga untuk mengutarakan pendapatmu jika kamu memiliki ide yang bagus. Bosmu akan sangat senang jika memiliki anak buah yang aktif. So, speak up!

#3 Being MIA

MIA (Missing in Action) atau menghilang secara tiba-tiba harus kamu hindarkan saat bekerja. Buat kamu yang sukanya menghilang, kamu harus menghentikan kebiasaan ini. Namun, apabila kamu emang banyak keperluan yang mengharuskan kamu pergi ke luar, jangan lupa untuk ijin pada bosmu. Bosmu pasti mengerti urgency yang kamu miliki apabila kamu menjelaskannya dengan baik.

#4 Melupakan detail

Detil merupakan hal yang sangat penting dalam pekerjaan. Memperhatikan detil dalam suatu tugas yang diberikan oleh bosmu. Melupakan detail-detail kecil dapat mengakibatkan bencana besar terhadap tempat dimana kamu bekerja. Wajar jika kamu melakukan kesalahan, dari kesalahan-kesalahan tersebut kamu bisa melakukan kinerja yang lebih baik.

Things you shouldn't do to your boss

images by: the devil wears prada

#5 “I can’t” or “I don’t know”

Ketika atasan menanyakan pertanyaan kepadamu, artinya mereka tidak mengerti hal tersebut dan meminta kamu untuk mencari tahu tentang itu. Atau ketika mereka menyuruhmu mengerjakan sebuah pekerjaan yang sebenarnya kamu tidak mampu mengerjakannya, tapi jangan langsung bilang tidak bisa. Jika kamu tidak tahu apa yang ditanyakan oleh bosmu, cobalah untuk mencari tahu hal tersebut. Dan apabila kamu tidak bisa mengerjakan, kamu bisa meminta bantuan rekan kerjamu.

Contributors

Winny Irmarooke

Co-Founder & Editor