5 Hal yang Harus Kamu Hindari Ketika Kulitmu Berminyak

Skincare

Things You Should Avoid When You Have Oily Skin

Memiliki kulit berminyak bisa sangat mengganggu. Minyak berlebihan dapat menyebabkan jerawat dan menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, kulit yang sangat berminyak memberikan rasa yang kurang nyaman terhadap kulit dan membuat wajah terlihat tidak menarik. Kamu bisa ikutin tips berikut ketika kamu memiliki wajah berminyak.

 

#1 Hindari mencuci muka terlalu sering

Memiliki kulit berminyak rasanya ingin sering-sering mencuci muka. Namun, mencuci muka terlalu sering akan mengurangi minyak alami di kulitmu dan bisa mengakibatkan iritasi. Selalu bawa kertas penyerap minyak dan gunakan kertas penyerap tersebut ketika kamu butuh.

 

#2 Hindari mencuci muka menggunakan air panas

Mencuci muka menggunakan air panas akan membuat kulitmu kering. Karena banyak minyak yang hilang karena mencuci muka dengan air panas, kulitmu akan semakin memproduksi minyak yang lebih banyak. Oleh karena itu, cucilah mukamu dengan air hangat.

 

#3 Sering-sering mengganti sarung bantal

Selalu ganti sarung bantalmu sebulan sekali atau sesering yang kamu mau. Sarung bantal dapat menyerap minyak dan kotoran. Ketika kamu tidur menggunakan sarung bantal kontrol, bakteri akan pindah ke kulitmu. Ew!

 

#4 Jangan biarkan kulitmu dehidrasi

Selalu minum air secukupnya dan gunakan pelembab yang bebas minyak setiap hari. Hal ini akan membuat kulitmu tetap lembab dari dalam maupun luar.

 

#5 Jangan menyerah untuk mencari produk yang tepat

Banyak sekali produk yang bisa kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Apabila kamu sudah pernah mencoba produk tapi tidak cocok, jangan menyerah! Karena masih banyak sekali pilihan. Apabila perlu, kamu bisa konsultasikan dengan dokter kulit.

Contributors

Alliyya Lathifa

The It Girl Writer