Olahraga Mudah Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah

Physical Health

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari olahraga rutin. Badan semakin sehat, dan itu berarti tingkat kebahagian seseorang yang rajin berolahraga juga lebih baik daripada yang jarang atau tidak pernah olahraga.

 

Mungkin kamu sebenarnya sudah mengetahui hal-hal tersebut tapi merasa males banget buat olahraga. So many excuses, ketika ingin berolahraga. Hilangkan excuses tersebut di tahun baru ini. Jika kamu males banget keluar ke gym atau berolahraga di luar, kamu bisa nyobain beberapa olahraga yang kamu bisa lakukan di rumah.

#1 Yoga

yoga

Yang kamu butuhkan: Matras, handuk, balok (optional)

Yoga sangat bagus untuk kamu yang fleksibel atau ingin menjadi lebih fleksibel. Jika kamu belum terlalu fleksibel, kamu bisa memulai dari Basic Yoga. Banyak sekali tutorial online yang bisa kamu temukan. Gunakan handuk jika kamu tidak bisa menjangkau bagian tertentu. Jika kamu merasa tidak bisa menggapai bagian tertentu tubuhmu, jangan memaksakan tubuhmu. Lakukan semampumu dan latihan secara rutin agar kamu semakin ahli!

 

#2 Pilates

image by: pinterest

image by: pinterest

Yang kamu butuhkan: Matras, handuk, roller (optional)

Jika kamu ingin fokus untuk mengencangkan bagian tertentu tubuhmu, kamu bisa nyobain Pilates. Pilates agak mirip dengan Yoga namun Pilates lebih fokus untuk toning badan kamu, sedangkan Yoga lebih cocok untuk spiritual-mu.

 

#3 NTC Workout

nike training workout

image by: Nike Women

Yang kamu butuhkan: aplikasi NTC Workout

Mau nyobain olahraga yang lebih menantang? Kamu bisa nyobain berbagai macam olahraga dari intensitas rendah sampai tinggi di aplikasi NTC Workout. Aplikasi ini dikeluarkan oleh Nike dan kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. Di aplikasi ini juga, kamu bisa membuat sebuah program dengan berbagai pilihan.

 

#4 Zumba

zumba

Yang kamu butuhkan: Ruang yang cukup luas untuk bergerak

Kalo kamu tidak terlalu suka dengan olahraga yang tenang dan sistematis seperti Yoga, Pilates, atau NTC Workout, kamu bisa nyobain Zumba. Olahraga ini merupakan gabungan antara aerobic dengan tarian seperti hip-hop, salsa, merengue, dan mambo. Zumba cocok banget buat kamu yang energic.

Contributors

Winny Irmarooke

Co-Founder & Editor