Let’s Go Out and Be Friends With Nature

Mental Health

A little bit of sunshine and a deep breath of fresh air, adalah sedikit dari banyaknya alasan untuk kita keluar dari ‘comfort zone’ kita. Bagi kita yang terbiasa tinggal di kota besar yang crowded ditambah dengan deadline tugas, maupun kerjaan. Go somewhere outdoor adalah solusi yang sangat pas untuk kita. By outside, bukan berarti cuma sekedar nongkrong di café favorit atau window shopping dan belanja di mal loh, girls! Kita semua pasti butuh stress relief dan rehat sejenak dari aktivitas harian kita yang bisa jadi sangat monoton dan stressful pastinya, and here are the reason why we should go outside more often and be friends with nature. 

Nature Can Restore Your Focus 

yamashita-nature-615

Kita semua pasti pernah merasakan jenuh dan susah untuk berkonsentrasi ditengah-tengah kesibukan harian kita, misalnya saat berada di ruang kelas, atau saat di tempat kerja. Untuk mengembalikan fokus dan konsentrasi kita ternyata studi menunjukkan bahwa alam memiliki cara unik tersendiri untuk me-restore kinerja otak by decrease our heart rate. Cara ini menciptakan sensasi relaksasi yang alami tanpa kita sadari, dan ini sangat baik untuk ‘mengistirahatkan’ otak kita agar bisa kembali fokus.

Nature Combats Anxiety and Stress 

shutterstock_104811104

Our modern lifestyles menuntut kita untuk selalu fokus terhadap apa yang kita kerjakan. TV, advertisements, road signs dan berbagai media lainnya selalu mengingatkan kita untuk fokus dalam segala hal. Namun tanpa disadari, pekerjaan yang menumpuk, traffic jams, noise pollutions, dan crowds of people ternyata dapat memicu stres. Why not waste your time by going picnic with friends or even just take a walk in the city park? Trust me, ini dapat membantu melawan anxiousness and stress lho!

Boost Your Immune System 

o-RUN-OUTSIDE-facebook

Beberapa studi juga menunjukkan fakta yang menarik bahwa sebenarnya jika rutin go outside and spend more time in outdoors bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh kita, bahkan dapat membantu kita untuk tidak mudah tertular penyakit-penyakit ringan seperti flu, pilek, dan demam.

We Are Part of Nature 

multiple-exposure-photograph-human-with-nature-4

We instinctively know that this is true – that we are part of nature. Kita nggak akan pernah bisa terpisah dari alam. No matter what it is! Banyaknya kegiatan sosial, pendidikan, pekerjaan dan hobby seringkali membuat kita lupa dan susah meluangkan waktu buat rehat sejenak dan menikmati alam ‘dengan benar’. So, luangkan waktu kamu, minimal satu minggu sekali, hari dimana kita non aktifkan smartphones kita, no more favorite drinks from our favorite café.

Stop from everything that you’re doing now. Go outside, play happily like a little kid and be happy!

Have a lovely day Girls!

Contributors

Silvia Indah Pratiwi

The It Girl Writer