5 Cara Cepat Menjadi YouTubers Terkenal ala The It Girl

Tech

2

Hello Girls! Buat kalian yang masih sekolah, kuliah, atau bahkan sedang bekerja dan ingin melakukan hal-hal yang produktif, ada banyak cara di jaman serba modern ini buat menghasilkan uang, dan salah satunya adalah dari YouTube. Kalau online shop sudah menjamur banget di media sosial seperti Facebook dan Instagram dan situs-situs jual beli online, maka tips-tips dibawah ini bisa banget buat kalian lakukan dan siapa tau bisa bermanfaat buat orang lain. Well, here it goes:

#1 Be Creative & Original

 Sebelum memulai sebagai YouTuber kita harus bikin account YouTube dan bikin channel. Hal yang paling penting untuk YouTuber adalah orisinalitas dan kreativitas kita. Kalau kamu punya hobi dan keterampilan khusus, coba dokumentasikan dan buat tutorial, seperti tutorial hijab, simple and effortless natural daily make-up, fun parody video bareng temen-temen atau bahkan tutorial resep makanan lezat yang bisa kamu share buat para pecinta kuliner. Dan pastinya hindari video-video yang membahas SARA, cenderung sexist ataupun bersifat provokatif terhadap isu-isu sensitif tertentu.

#2 Record in The Right Place

Hal yang kelihatannya sepele tapi punya pengaruh yang cukup besar loh! Pemilihan tempat itu penting banget. Nggak mau dong kalau bikin tutorial makeup tapi minim cahaya atau terlalu cerah sehingga hasil yang didapat nggak maksimal. Untuk itu, tentukan tempat atau spot buat merekam video kamu dengan pencahaayaan yang baik, tempat yang bersih dan nyaman dilihat, karena yang nonton ngga hanya kamu aja!

#3 Using the Right Equipments

cara cepat menjadi youtubers terkenal 1

Hal yang tentu nggak bisa lepas adalah peralatan. Laptop atau PC, camera, lighting, hingga video-editing software pun harus sudah siap dan cukup memadai untuk membuat video kamu bakalan keren nantinya. Jangan ragu buat minta bantuan teman atau saudara yang mungkin lebih menguasai seputar photography atau videography, dan jangan pernah malas buat bertanya tentang cara-cara mengoperasikan kamera dan video-editing software.

#4 Be Consistent & Make a Schedule

Biar channel YouTube kamu makin banyak subscribers, pastinya kita harus konsisten dengan apa yang bakalan kalian sering upload di channel kalian, dan pastikan bahwa kamu akan rajin upload video, misalnya dua kali dalam satu bulan, atau bisa juga lebih. Buat tema berbeda di setiap video kalian, dan biar konsisten, buat jadwal  untuk shooting dan kapan untuk meng-edit video. Banyak-banyak baca buku, majalah, dan online news biar selalu up to date dengan tren yang lagi berkembang, dan jadikan hal-hal positif yang kamu temukan sebagai inspirasi video yang akan kamu upload.

#5 Promote Your Channel and Make an Google AdSense Account

Setiap upload video di YouTube, jangan pernah malu buat nge-share link video kamu di semua sosial media yang kamu punya. LINE, Facebook, Twitter, Path, Pinterest, atau bahkan Tumblr, bisa dijadikan sarana promosi gratis untuk menyebarluaskan video kita agar semakin banyak dikenal dan menambah jumlah subscriber. Jangan lupa untuk selalu membuat video yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain, kemudian langkah selanjutnya adalah dengan mendaftarkan akun kita ke Google AdSense, yang akan menjadi langkah awal kita mendapatkan penghasilan dari YouTube.

Sudah siap menjadi The Next It YouTubers? Selamat mencoba tips dari The It Girl. Yuk mulai mencoba hal-hal baru positif and start inspire more! xx

images by: danimezza.com

Contributors

Silvia Indah Pratiwi

The It Girl Writer