Minyak Kelapa dan Rambut Indahmu: 5 Keuntungan Menggunakan Minyak Kelapa

Hair

well-beingsecrets.com

Image source: well-beingsecrets.com

Sebagai wanita pasti menginginkan tampil menarik didepan lawan jenis. Terutama dengan memamerkan mahkota indah kita yaitu rambut. Kalau bisa sih seperti model-model shampoo yang ada di televisi. Tapi banyak dari kita yang terhalang sesuatu hal yang membuat kita tidak bisa untuk mengikuti perawatan sebuah produk atau perawatan rambut yang menguras kantong kita.

Sebenarnya ada sebuah bahan alami yang telah digunakan oleh sesepuh-sesepuh kita lho girls. Bahan alami ini juga tidak sulit dicari, apalagi tumbuhan ini banyak tumbuh di negara tropis. Jaman dahulu, nenek-nenek kita banyak menggunakan minyak kelapa yang berasal dari tumbuhan kelapa sebagai jurus jitu rambut yang sehat dan berkilau. Penasaran kan keuntungan apa saja yang kita dapatkan kalau kita memakai minyak kelapa untuk rambut kita. Ini lho girls…

#1 Sebagai Conditioner rambut

mercola.com

Image source: mercola.com

Banyak hasil studi menunjukkan bahwa minyak kelapa digunakan sebagai kondisioner berfungsi untuk mengurangi rambut kering dan pecah-pecah. Selain itu minyak kelapa dipercaya dapat memberikan penyerapan lebih dalam pada rambut. Tapi ingat, masing-masing tipe rambut akan memberikan respon yang berbeda ya girls.

#2 Kilau alami

pinterestcom

Image source: pinterest.com

Penggunaan minyak kelapa setelah keramas atau setengah basah akan membuat rambut lebih berkilau. Ingat, pemakaian tidak perlu terlalu banyak karena dapat membuat rambutmu terlihat sangat berminyak.

#3 Membantu menumbuhkan rambut

pinterest.com

Image source: pinterest.com

Karena keahliannya dalam penyerapan, minyak kelapa dipercaya bisa menumbuhkan rambut dan membuat akar rambut lebih kuat. Pastinya dengan penggunaan secara teratur ya girls.

#4 Mengatasi ketombe

buzz24-7.com

Image source: buzz24-7.com

Selain mengatasi rambut kering, minyak kelapa juga ampuh mengatasi ketombe.

#5 Mengatasi kerusakan akibat sinar matahari

alodokter.com

Image source: alodokter.com

Sinar matahari sering membuat rambut kita menjadi berubah warna akibat terlalu lama disinari. Dengan menggunakan minyak kelapa secara teratur dijamin, akan membuat rambut kamu semakin sehat, kuat dan terlindungi ketika terkena sinar matahari.

Gimana, merawat mahkota indahmu tidak butuh biaya mahal kan? Buran yuk dicoba!

Contributors

Pratiwi Putri Anugerah

Co-Founder & Editor