Tips Buat Kamu Yang Suka Tidur Ketika Rambut Masih Basah

Hair
wet hair truth while sleeping

image by: tumblr.com

Sebagai wanita karir atau yang banyak aktivitas, mungkin ada kalanya kita pulang malam dan hari itu juga ada jadwal kita keramas. Belum lagi capek yang dirasakan, setelah mandi rasanya pengen cepet tidur. Mau blow dry rambut basah juga udah males. Tapi, tunggu dulu, jangan buru-buru langsung tidur, girls. Tidur ketika rambut kita masih basah bisa mengakibatkan rambut kita berantakan ketika kita bangun. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan jika kamu harus terpaksa tidur dengan rambut basah!

 

Menggunakan sarung bantal satin

Satin Pillowcase

image by: satinlinedcaps.com

Faktanya adalah kita tidak boleh tidur dengan rambut yang sangat basah. Tidur dengan rambut basah akan mengakibatkan rambut kita lembab di pagi hari dan rasanya membuat kita tidak nyaman dengan rambut sendiri. Selain itu, tidur dengan rambut sangat basah membuat rambut kita berantakan di pagi hari. Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan sarung bantal dari bahan satin. Bahan satin membuat rambut kita bebas bergerak dan ucapkan selamat tinggal pada rambut kusut. Selain itu, sarung bantal satin bisa mencegah timbulnya keriput di wajah loh!

Braids

Loose Braids

image by: serendipityintimates.com

Ingin mendapatkan rambut yang bagus di pagi hari? Salah satunya adalah menggunakan loose braids. Loose braids akan membuat rambutmu terlihat messy tapi tetap terlihat cantik. Kamu bisa menggunakan sedikit tambahan serum atau leave in conditioner untuk hasil yang lebih cantik.

Bun

hair bun

image by: themamacita.blogspot.com

Jika kamu kesusahan membuat braids, alternatif lainnya adalah membuat hair bun. Tambahkan serum seperti ketika membuat braids, kemudian buat hair bun dengan posisi di atas kepala. Kamu bisa menggunakan scrunchie daripada karet rambut biasa agar tidak meninggalkan bekas kuncir yang kamu gunakan untuk mengikat bun.

 

Kini kamu tak perlu takut lagi tidur dengan rambut basah. Cobalah tips di atas agar kamu bisa tidur dengan nyenyak meskipun rambutmu basah.