What To Wear On Job Interview

Styling Tips

Pakaian merupakan salah satu hal yang essential di kehidupan, terutama bagi perempuan. Dengan banyaknya pakaian yang ada di lemari, pastinya kita sering galau baju mana yang harus kita pakai. Jika kamu seorang perempuan yang sedang melamar pekerjaan dan kamu berhasil sampai tahap interview, pastikan pakaian yang kamu pakai saat interview memberikan kesan yang baik kepada interviewer (Baca: Model Baju Kerja Yang Wajib Kamu Punya). Entah di dunia fashion, business, startup, atau lainnya, baju yang kamu pakai pada saat interview harus sesuai dengan bidang perusahaan yang kamu lamar.

Kesuksesan interview tidak bergantung pada pakaian yang kamu pakai, terdapat beberapa aspek yang dipertimbangkan agar kamu bisa lolos dalam interview (Baca: 6 Tips For Successful Job Interview).Biar makin gampang mikir mau pakai baju apa saat interview, The It Girl punya beberapa style yang bisa kamu contoh saat kamu sedang interview pekerjaan.

Professional Business Woman

Cocok untuk perusahaan di bidang: finance, law, consulting, business management, marketing, property business

Chic Workwear

image source: pinterest.com

Professional Outfits

image source: wheretoget.it

Business Casual

Cocok untuk perusahaan di bidang: startup, tech, engineering, media, design

Outfit for Job Interview

image source: theivorylane.com

Chic Workwear

image source: theclassycubicle.com

Downtown Chic

Cocok untuk perusahaan di bidang: PR, fashion, advertising, beauty, design, media

Downtown chic

image source: memorandum.com

chic workwear

image source: cutypaste.com

Few More Tips

  • Wear less makeup. Gunakan makeup minimalis pada saat interview. Jangan gunakan bulu mata palsu, terutama yang anti badai. Menggunakan makeup minimalis bisa membuat tampilan makeup maksimal loh!
  • Stay fresh. Menunggu antrian interview bisa sangat membosankan dan bikin jenuh. Bawa face spray di tasmu, dan gunakan sebelum giliranmu tiba. Dengan begitu kamu akan tampak lebih fresh secara instan.
  • Avoid poppin’ colored nails. Memakai kuteks pada saat interview boleh-boleh saja, namun pilihlah warna yang lebih netral agar perhatian interviewer tetep pada kamu, bukan pada kukumu. 
  • Pay attention on the details. Kadang, kita suka terburu-buru pada saat persiapan. Ini menandakan karakter kamu yang kurang well-prepared atau persiapan yang kurang matang. Pikirkan apa yang ingin kamu pakai maksimal sehari sebelum kamu interview. Perhatikan detil pakaian yang akan kamu pakai, jangan sampai ternyata di bajumu ada bolongan atau coretan bekas pulpen, dan lain-lain.

Contributors

Winny Irmarooke

Co-Founder & Editor